Jumat, Maret 29, 2024
BerandaolahragaMenpora Amali Dukung Penuh Rio Waida Agar Lolos Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Menpora Amali Dukung Penuh Rio Waida Agar Lolos Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Beritaibukota.com,OLAHRAGA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali menegaskan dukungan penuhnya untuk atlet selancar tanah air Rio Waida agar lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Kita berikan dukungan penuh kepada Rio Waida, bukan hanya untuk WSL di Banyuwangi, tetapi untuk selanjutnya karena memang saya memproyeksikan supaya Rio ini bisa lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024,” kata Menpora Amali dilansir dari laman kemenpora.go.id.

Prestasi atlet keturunan Jepang yang menunjukkan hasil semakin baik ini, membuat Menpora Amali berharap agar dapat mendulang poin demi poin, sehingga mengantarkan Rio lolos kualifikasi kejuaraan olahraga tertinggi dunia empat tahunan di Paris 2024 mendatang.

“Saya harapkan di Paris ini Rio bisa melaju karena prestasi dia yang belakangan ini semakin baik. Jadi juara di Australia beberapa waktu lalu, kemudian kita harapkan WSL di G-Land, Banyuwangi dia bisa mendapatkan juara lagi. Sehingga, bisa mengumpulkan poin demi poin untuk mengantarkan dia main di Olimpiade Paris 2024 mendatang,” harap Menpora Amali.

Harapan Menpora Amali ini bukan tanpa alasan, menurutnya potensi Indonesia sangat mendukung khususnya untuk olahraga air seperti surfing.

“Kita punya potensi luar biasa, karena alam kita, pantai kita dan ombak kita. Apalagi ombak di G-Land ini kan di puji oleh internasional karena keunikan ombaknya,” tambah Menpora Amali.

“Saya optimis Rio bisa juara di WSL Championship Tour 2022 di Banyuwangi, karena beberapa waktu lalu di Australia dia baru saja menang sehingga belum terlalu jauh dengan apa yang sedang dia jalani sekarang,” harap Menpora Amali lagi.

Menpora Amali meminta semua pihak terkait bisa menjaga momentum untuk Rio, termasuk agar Rio menjadi juara di Banyuwangi, sehingga Rio memiliki grafik peningkatan prestasi dan puncaknya di Olimpiade Paris mendatang.

“Saya berharap momentum ini bisa terjaga sehingga prestasi Rio Waida bisa mendapatkan juara WSL. Sebab, kalau ini akan terpelihara maka grafiknya naik terus, pada saat puncaknya di olimpiade nanti,” pungkas Menpora Amali.

Penulis : Rinto

Editor   : Zul

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.