Senin, Juli 22, 2024

Beritaibukota.com, KEPRI – Sat Reskrim Polres Tanjungpinang berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) serta mengamankan pelaku berinisial “MF” Alias “K” (24), Sabtu (05/06).

“”MF” Alias “K” diamankan Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Tanjungpinang setelah dilakukan Pengembangan terhadap 1 (satu) orang pelaku Pencurian (Curanmor) berinisial “R” yang ditangkap oleh Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Tanjungpinang pada hari Sabtu tanggal 05 Juni pukul 04.00 Wib di Jalan Datuk Idris Kampung Dompak Seberang, ”  Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando S.H.,SIK., melalui Kasihumas Polres Tanjungpinang IPTU Suprihadi.

Adapun kronologis penangkapan bermula pada hari Sabtu tanggal 05 Juni 2021 sekira pukul 23.20 Wib. Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Tanjungpinang melakukan pengembangan Kasus terhadap seorang laki-laki diduga telah melakukan Tindak Pidana Pencurian (Curanmor) bersama pelaku yang sudah ditangkap dan diamankan oleh Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Tanjungpinang pada hari Sabtu tanggal 05 Juni 2021 sekira pukul 04.00 Wib.

Kemudian pada pukul 23.00 WIB Tim Jatanras Polres Tanjungpinang mendapatkan informasi keberadaan pelaku “MF” Alias “K” berada di sebuah kos-kosan di Jl. Sei Serai Kota Tanjungpinang, setelah mendapatkan informasi tersebut Tim langsung menuju ke lokasi.

Setelah tiba di lokasi tersebut, Tim yang dipimpin oleh Kasubnit Lidik AIPDA J. Limbong mendapati bahwa pelaku “MF” Alias “K” berada ditempat tersebut, kemudian pelaku langsung diamankan oleh tim Jatanras Sat Reskrim Polres Tanjungpinang dan dibawa ke Polres Tanjungpinang guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Suprihadi mengatakan pelaku “R” dan “MF” alias “K” telah melakukan tindak pidana pencurian (Curnamor) di Tkp Jl. Handjoyo Putro Km. 9 Kel. Batu IX, Kec. Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang (Swalayan Kurnia depan Water Park Lama).

Pelaku kemudian dibawa ke Polres Tanjungpinang berikut barang bukti, 1 (satu) Unit Sepeda Motor jenis Suzuki merk Satria FU Warna Hitam dan 1 (satu) buah gunting merk KLEDY dan guna proses hukum lebih lanjut.

“Kami juga menghimbau masyarakat Kota Tanjungpinang untuk lebih berhati-hati memarkirkan kendaraan, agar tidak menjadi korban curanmor”, kata Suprihadi. ***

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.