Selasa, Oktober 3, 2023
BerandaKepriBahtiar Minta Nelayan dan Petani Gunakan Hak Pilih Sebelum Melaut dan Berladang

Bahtiar Minta Nelayan dan Petani Gunakan Hak Pilih Sebelum Melaut dan Berladang

*) 9 Desember Hari Libur Nasional

Beritaibukota.com – Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin, mengatakan Presiden telah menetapkan 9 Desember sebagai hari libur nasional. Untuk itu kepada semua warga Kepri diminta untuk menggunakan hak pilihnya nanti untuk pemilihan kepala daerah baik Gubernur maupun Bupati/Walikota.

Penetapan itu tertuang dalam┬áKeputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2020, yang ditandatangani oleh pak Presiden Joko Widodo pada tanggal 27 November 2020, ” kata Bahtiar, Minggu (29/11).

Bahtiar meminta masyarakat Kepri yang masih tetap beraktivitas seperti nelayan, petani untuk mencoblos terlebih dahulu sebelum berangkat ke laut atau ke ladang.

Bahtiar juga meminta tanggal 9 nanti jangan dijadikan menjadi ajang berwisata untuk menghindari covid 19. Setelah memberikan hak suaranya, bagi masyarakat yang libur kerja agar memilih berdiam di rumah saja demi kesehatan bersama.

TNI-Polri dan Pemda juga diminta mengingatkan masyarakat ke rumah-rumah supaya mereka datang ke TPS pada hari pemilihan. “Bantuan pengumuman lewat surau atau masjid juga dibutuhkan untuk mengingatkan kembali supaya datang ke TPS, ” kata Bahtiar.

Bahtiar mengatakan semakin besar tingkat partisipasi pemilih maka semakin tinggi legitimasi pemimpin atau kepala daerah yang terpilih nanti. (Rinto Situmorang)

ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.