Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaKepriBahtiar Minta Nelayan dan Petani Gunakan Hak Pilih Sebelum Melaut dan Berladang

Bahtiar Minta Nelayan dan Petani Gunakan Hak Pilih Sebelum Melaut dan Berladang

*) 9 Desember Hari Libur Nasional

Beritaibukota.com – Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin, mengatakan Presiden telah menetapkan 9 Desember sebagai hari libur nasional. Untuk itu kepada semua warga Kepri diminta untuk menggunakan hak pilihnya nanti untuk pemilihan kepala daerah baik Gubernur maupun Bupati/Walikota.

Penetapan itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2020, yang ditandatangani oleh pak Presiden Joko Widodo pada tanggal 27 November 2020, ” kata Bahtiar, Minggu (29/11).

Bahtiar meminta masyarakat Kepri yang masih tetap beraktivitas seperti nelayan, petani untuk mencoblos terlebih dahulu sebelum berangkat ke laut atau ke ladang.

Bahtiar juga meminta tanggal 9 nanti jangan dijadikan menjadi ajang berwisata untuk menghindari covid 19. Setelah memberikan hak suaranya, bagi masyarakat yang libur kerja agar memilih berdiam di rumah saja demi kesehatan bersama.

TNI-Polri dan Pemda juga diminta mengingatkan masyarakat ke rumah-rumah supaya mereka datang ke TPS pada hari pemilihan. “Bantuan pengumuman lewat surau atau masjid juga dibutuhkan untuk mengingatkan kembali supaya datang ke TPS, ” kata Bahtiar.

Bahtiar mengatakan semakin besar tingkat partisipasi pemilih maka semakin tinggi legitimasi pemimpin atau kepala daerah yang terpilih nanti. (Rinto Situmorang)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.