Senin, Juli 22, 2024
BerandaKepriBantu Ekonomi Masyarakat, OPD Diminta Percepat Penyerapan Anggaran

Bantu Ekonomi Masyarakat, OPD Diminta Percepat Penyerapan Anggaran

Beritaibukota.com – Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kepri diminta segera realisasikan penyerapan APBD dan APBDP 2020.

Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau, Bahtiar Baharudin, menekankan perihal tersebut dikarenakan masa pandemi COVID-19 ini, belanja APBD menjadi satu-satunya pendorong roda perekonomian.

“APBD Perubahan sudah bisa dijalankan. APBD murni 2020 yang belum terserap segera dijalankan, jangan ditunda,” tegas Bahtiar sebelum lepas landas ke Anambas di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (27/11).

Pertumbuhan ekonomi Kepri saat ini berada di angka minus 5,81 pada triwulan III. Semua usaha sangat stagnan. Salah satu cara jalan keluar yaitu dengan membelanjakan APBD segera mungkin.

“Maka siang ini saya himbau sekali lagi semua OPD, wali kota dan bupati se Kepri untuk percepat penyerapan APBD di 2020,” kata Bahtiar.

Bahtiar juga meminta kepada semua instansi yang berkaitan dengan pelayanan publik untuk tidak mengurangi kinerja. Masyarakat tidak bisa dihiraukan pelayanannya karena mereka juga sangat membutuhkan apalagi di masa pandemi covid 19.

Bahtiar mengatakan pilkada boleh berlangsung dan pandemi masih berlanjut tapi pelayanan publik tidak boleh berkurang.

“Kita harus tetap melakukan pelayanan publik dengan penerapan protokol kesehatan,” ucap Bahtiar mengakhiri. (Rinto Situmorang)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.