Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBatamIkut Demo, Rapid Test Dulu

Ikut Demo, Rapid Test Dulu

Bertigaibukota.com, – Tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kepri bakal ditempatkan di pintu masuk pelabuhan di Tanjungpinang dan Tanjunguban. Penempatan petugas ini kali ini untuk mengawasi penyebaran covid 19 terkait aksi demonstrasi menolak UU Omnibus Law di Gedung DPRD Provinsi Kepri, pada Selasa (13/10/2020) besok.

“Bagi yang reaktif langsung dibawa ke RSKI Galang, ” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, M Bisri, Senin (12/10).

Selain melakukan rapid test, para petugas tersebut juga nantinya akan melakukan sosialisasi dan edukasi ke para pendemo agar mereka lebih tertib dan mau mematuhi protokol kesehatan.

Terpisah, Ketua LAM Provinsi Kepri, Abdul Razak mengimbau kepada para pendemo untuk mengurungkan niatnya melakukan aksi menolak UU Omnibus Law di Gedung DPRD Provinsi Kepri.

Menurutnya, di tengah kondisi pandemi saat ini aksi demonstrasi yang mengumpulkan orang banyak sangat berpotensi menimbulkan penyebaran virus Covid-19. “Lebih baik tak perlulah demo. Karena hasil yang didapat tidak sebanding dengan dampaknya,” sebutnya.

Razak menyarankan kepada perwakilan pendemo untuk menyampaikan aspirasi itu dalam bentuk dokumen.”Jadi tidak perlu ramai dan berkerumun, Karena kalaulah banyak kena positif Covid-19, kan bahaya untuk masyarakat Kepri,” ucapnya.(Rinto).

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.