Selasa, Maret 5, 2024
BerandaTanjungpinangKapolresta Tanjungpinang Cek Kelayakan Kapal dan Alat Keselamatan Penumpang di Pelabuhan Sri...

Kapolresta Tanjungpinang Cek Kelayakan Kapal dan Alat Keselamatan Penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang

Beritaibukota.com,TANJUNGPINANG – Polresta Tanjungpinang melakukan pengecekan kelayakan kapal dan alat keselamatan mengangkut penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Sabtu (29/04).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu.

“Imbauan saya kapal pelayaran membawa penumpang harus sesuai dengan jumlah kapasitas kapal serta data manifest. Agar sesuai dengan identitas penumpang,” pesan Kapolresta Tanjungpinang.

Masih katanya, kapal pelayaran yang seharusnya mengangkut penumpang untuk tidak menerima barang titipan yang berjumlah kapasitas berat. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pihak pelayaran memperhatikan update terbaru Cuaca apabila tidak memungkinkan untuk berlayar agar tidak melakukan berlayar/menunda sementara.

“Pelayar sebelum melakukan pelayaran agar melaksanakan simulasi penggunaan Life Jacket kepada para penumpang,” imbaunya.

Ia mengimbau, jika terjadi sesuatu pada saat pelayaran agar dilakukan Koordinasi terhadap Intansi Terkait secepatnya, tidak menunggu-nunggu waktu guna melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolresta Tanjungpinang menyampaikan, bahwa pengecekan keselamatan belayar dan kelayakan kapal ini bertujuan dalam rangka langkah antisipasi terjadinya insiden-insiden dalam pelayaran. Kegiatan Pengecekan Kelayakan Kapal dan Alat Keselamatan Berlayar Kapal selesai dilaksanakan pada pukul 11.00 Wib.

Adapun kapal yang dilakukan pengecekan yakni pelayaran Oceana Group tujuan Batam, pelayaran Oceana Dragon 1 tujuan Dabo Kabupaten Lingga, dan pelayaran SB. Istiqomah rute Tanjungpinang-Moro-Tanjung Batu.

Selain itu pengecekan juga dilakukan terhadap kapal mengangkut penumpang mulai dari, life jacket, manifest penumpang, adminitrasi pelayaran, dan kelayakan kapal.

Penulis : beritaibukota.com

editor   : redaksi

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.