Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBatamKepulangan Atlet Kepri dari PON Papua Akan Diawasi Secara Ketat Untuk Mencegah...

Kepulangan Atlet Kepri dari PON Papua Akan Diawasi Secara Ketat Untuk Mencegah Covid-19

Beritaibukota.com, BATAM – Wakil Ketua Umum I KONI Kepulauan Riau Kepri, Dadang AG, mengatakan hingga hari ini, Rabu (13/10), semua atlet Kepri yang berlaga di PON Papua terbebas dari covid-19. Perlu diketahui bahwa selama perhelatan PON Papua sejumlah atlet dari berbagai daerah ditemukan terkonfirmasi covid-19.

“Sampai sejauh ini belum ada atlet Kepri yang kita terima laporan terkonfirmasi covid-19,” kata Dadang.

Meskipun demikian, Pemprov Kepri juga sudah melakukan antisipasi terhadap kepulangan para atlet KEPRI dari PON Papua nanti. Para atlet Kepri yang berlaga di PON dijadwalkan kembali ke Kepri 16 Oktober. KONI Kepri akan memastikan kepulangan para atlet dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan kata Dadang, mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, panitia penyambut kepulangan atlet Kepri PON Papua juga sudah menyiapkan tempat karantina jika harus diperlukan. “Kami akan adakan rapat koordinasi dengan Polda. Jika memang memungkinkan yang pulang itu harus dikarantina, kita sudah siapkan tempat di Batam,”tambah Dadang.

Karantina kemungkinan akan ditempatkan di salah satu hotel di Batam jika para atlet harus menjalani karantina. Dadang mengatakan saat akan berangkat dari Papua, para atlet dan ofisial akan melakukan tes antigen. Lalu saat tiba di Bandara Hang Nadim, akan kembali menjalani tes. Sebelumnya beberapa rombongan sudah pulang terlebih dahulu.

Memang pelaksanaan PON di masa pandemi ini difokuskan pada pertandingan. Usai berlaga, para atlet langsung kembali ke daerah tanpa melakukan rekreasi. Rombongan terakhir akan kembali ke Kepri pada 16 Oktober mendatang, namun belum dapat dipastikan jumlah orang yang tergabung dalam rombongan.

Pasalnya saat ini sejumlah atlet masih berlaga. Termasuk atlet layar, yang diharapkan masih akan menyumbang medali untuk Kepri. (ko)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.