Minggu, Juni 23, 2024
BerandaTanjungpinangLama Kosong, Masyarakat Tanjungpinang Akhirnya Miliki Wakil Wali Kota

Lama Kosong, Masyarakat Tanjungpinang Akhirnya Miliki Wakil Wali Kota

Beritaibukota.com, TANJUNGPINANG – Masyarakat Kota Tanjungpinang akhirnya miliki Wakil Wali Kota. Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dengan mengatasnamakan Presiden Joko Widodo resmi melantik Endang Abdullah sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023. Pelantikan ini berlangsung pada Senin (28/6) pagi, di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Endang Abdullah terpilih sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang setelah memenangkan pemilihan di legislatif dengan lawan politik Ade Angga beberapa waktu lalu. Ansar meminta Endang untuk segera bekerja dan berkolaborasi dengan Walikota Tanjungpinang dan bekerja dengan sungguh-sungguh dan berkomitmen penuh.

Ansar mengharapkan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang bisa lebih meningkatkan pembangunan perekonomian masyarakat. Hal ini dapat dilakukan melalui penguatan daya beli masyarakat.

“Lakukan pengembangan UMKM, pembuatan lapangan kerja, dan pengembangan industri berbasis potensi lokal, terutama penguarangan kesenjangan wilayah terutama di masyarakat pesisir,” kata Ansar.

Hal-hal yang disebutkan oleh Gubernur Ansar tersebut merupakan daya dukung yang dapat diberikan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang guna mewujudkan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau mewujudkan Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya.

Terkait penanganan Covid-19, Ansar mengingatkan terdapat tiga tugas kepala daerah. Tiga tugas tersebut ialah pertama Pemerintah Daerah harus terus bersemangat, konsisten dan bekerja keras dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Tugas yang kedua, lanjut Gubernur Ansar, yaitu mendukung program vaksinasi Covid-19 dengan memastikan pelaksanaanya secara tepat waktu dan sasaran. Serta yang ketiga adalah melakukan percepatan pemulihan ekonomi dengan menggerakkan segala sumber daya pemerintahan melalui pengalokasian APBD serta melakukan stimulus dalam rangka mendorong sektor swasta dan usaha rakyat.

Pelantikan Wakil Walikota Tanjungpinang dilaksanakan dikarenakan adanya transisi kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang masa jabatan 2018-2023. Kekosongan pada kursi Wakil Walikota Tanjungpinang terjadi setelah Wakil Walikota Tanjungpinang sebelumnya, Rahma, dilantik menjadi Walikota Tanjungpinang pada 21 September 2020 lalu.*** (ko)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.