Rabu, Juni 19, 2024
BerandaolahragaPelatih Thailand Akui Leg Pertama di Final akan Menjadi Pertandingan Berat Bagi...

Pelatih Thailand Akui Leg Pertama di Final akan Menjadi Pertandingan Berat Bagi Timnya

Beritaibukota.com,OLAHRAGA – Kemenangan Thailand atas Vietnam di semifinal membuat tim gajah ini akan menghadapi tim Indonesia di partai final nanti. Laga leg pertama Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung pada tanggal 29 Desember 2021. Sementara laga leg kedua akan diadakan 1 Januari 2022.

Dari segi waktu istirahat, tim Indonesia diuntungkan satu hari yang lebih banyak memiliki waktu jeda. Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, mengatakan itu menjadi sebuah keberuntungan untuk mengembalikan fisik anak asuhnya.

“Waktu jeda lebih banyak menjadi keuntungan Skuad Garuda dibandingkan lawannya, Thailand. Kami mendapatkan istirahat sehari lebih banyak,” kata Shin Tae Yong dilansir dari laman Genpi.co.

Sementara pelatih Thailand Alexandre Polking mengatakan ini akan jadi pertandingan yang sangat berat karena tim nya hanya punya waktu istirahat dua hari untuk mempersiapkan pertandingan leg pertama. Alexandre Polking menyebut Timnas Indonesia sebagai lawan yang tidak nyaman untuk dilawan jelang leg 1 final Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional, Singapura.

Indonesia dan Thailand untuk kali keempat bertemu pada final Piala AFF. Di tiga pertemuan sebelumnya, Thailand sukses mengalahkan Indonesia pada final Piala AFF 2000, 2002 dan 2016.

Polking memuji Timnas Indonesia jelang pertemuan leg 1 final Piala AFF. Pelatih kelahiran Brasil berdarah Jerman itu menyebut Timnas Indonesia lawan yang berbeda dari Vietnam bagi Thailand.

“Saya menghormati tim Indonesia dan ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dari melawan Vietnam. Saya sudah menyaksikan pertandingan Indonesia, mereka secara umum tim yang tidak nyaman untuk dilawan dengan variasi dan permainan agresif,” ujar Polking dikutip dari Bongdaplus. (nto)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.