Selasa, April 30, 2024
BerandaBintanPolres Bintan Lakukan Pemantauan ke Sejumlah SPBU di Bintan

Polres Bintan Lakukan Pemantauan ke Sejumlah SPBU di Bintan

Beritaibukota.com,BINTAN – Polres Bintan melakukan pemantauan ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di kabupaten Bintan, Sabtu (30/3). Salah satu SPBU yang dilakukan pemantauan adalah SPBU yang dikelola oleh PT Sinar Mustika Bintan yang terletak di Km. 16 Kampung Simpangan desa Toapaya Selatan kecamatan Toapaya kabupaten Bintan.

Pemantau dan pengecekan ketersediaan BBM dipimpin Kanit idik III (Tipiter) Satreskrim Polres Bintan, Ipda Ady Satrio yang juga anggota tim Satgas Migas kabupaten Bintan bersama-sama dengan beberapa personel Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, membenarkan melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson bahwa pemantauan tersebut dilakukan untuk menghimbau pihak SPBU agar tidak melakukan kecurangan dalam melayani masyarakat.

“Pada tahap awal ini kami dari Polres Bintan menghimbau kepada pengelola SPBU agar tidak melakukan penyelewengan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat berupa BBM”, kata Alson.

Dalam waktu dekat personel juga akan melakukan pemeriksaan kwalitas BBM dan takaran BBM yang dikeluarkan dari mesin pompanya. “Kami akan turun bersama dengan instansi terkait yaitu dari Satgas Migas kabupaten Bintan”, tambahnya.

Selain dari pada melakukan pengecekan dan pemantauan aktifitas penjualan di SPBU tersebut tim juga sempat bertanya langsung dengan salah seorang masyarakat yang hampir setiap hari melakukan pembelian BBM untuk kebutuhannya sehari-hari yaitu saudara Syaiful.

Saat ditanyakan oleh tim saudara Syaiful tidak ada mengeluhkan pelayanan dan kwalitas BBM di Km. 16 tersebut.

“Menurut saya untuk kwalitas BBM yang dijual di SPBU Km. 16 ini sangat baik karena hampir setiap hari saya mengisi BBM di SPBU ini, terbukti dengan tidak adanya kendala pada kendaraan saya”, kata Syaiful.

Demikian juga dengan masyarakat lainnya yang beberapa orang dilakukan survei tentang SPBU tersebut juga tidak ada yang mengeluhnya dengan pelayanan PT Sinar Mustika Bintan.

Selain dari SPBU Km. 16 kampung Simpangan desa Toapaya Selatan juga dilakukan pemantau SPBU di daerah Tanjung Uban, Bintan Timur, Gunung Kijang bahkan sampai ke SPBU yang ada di Tambelan juga dilakukan pemantauan.

Kapolres Bintan menghimbau kepada pengelola SPBU yang ada di kabupaten Bintan ini agar tidak melakukan kecurangan-kecurangan dalam bentuk apapun baik dalam takarannya maupun kemurnian BBM yang dijual.

“Kami akan melakukan tindakan tegas apabila menemukan pelanggaran atau kecurangan yang dilakukan oleh pengelola SPBU yang ada di Bintan ini”, tegasnya.

penulis : beritaibukota.com

editor : redaksi

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.