Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTanjungpinangPolres Tanjungpinang Terus Gesa Vaksinasi untuk Anak Sekolah di Tanjungpinang

Polres Tanjungpinang Terus Gesa Vaksinasi untuk Anak Sekolah di Tanjungpinang

Beritaibukota.com,- Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang, Polda Kepulauan Riau terus menggencarkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat umum. Hal itu disampaikan Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando melalui Kasi Humas Polres Tanjungpinang IPTU Suprihadi, Rabu (20/10).

Suprihadi mengatakan melalui kepolisian terus menggesa vaksinasi di Tanjungpinang. Seperti yang dilaksanakan, Selasa (19/10) dengan sasaran para pelajar diwilayah Kota Tanjungpinang yang belum mendapatkan vaksinasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Tanjungpinang.

Suprihadi mengatakan Polres Tanjungpinang melaksanakan vaksinasi di 3 (tiga) lokasi yaitu Polres Tanjungpinang, SMPN 2, dan pesantren Al-Kautsar.

“Untuk pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi di Polres Tanjungpinang kita siapkan jenis Vaksin Sinovac dosis 1 dan 2, serta Aztrazeneca dosis 1 dan 2, sedangkan untuk pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi pada tingkat pelajar di SMPN 2 dan pesantren Al-Kautsar kita siapkan Vaksin Sinovac dosis 1 dan 2,” kata Suprihadi.

Suprihadi mengatakan tujuan utama dari vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh para pelajar dari serangan Covid-19 dan menekan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Tanjungpinang, khususnya di lingkungan sekolah.sumbernya

Vaksinasi ini juga untuk membantu pihak sekolah yang ingin kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka, karena vaksin merupakan salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi,” ujar Kasi Humas Polres Tanjungpinang

Untuk itu, kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Kota Tanjungpinang harus mendukung pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kita harap dukungan dari masyarakat. Salah satunya melalui program vaksinasi untuk masyarakat, sehingga target jumlah masyarakat yang tervaksinasi terutama bagi para pelajar bisa segera tercapai,” kata Suprihadi. (fik)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.