Senin, Juli 22, 2024
BerandaSamosirPos Sat Kamling Dusun I Desa Pallombuan Terpilih Sebagai Salah Satu Pos...

Pos Sat Kamling Dusun I Desa Pallombuan Terpilih Sebagai Salah Satu Pos Sat Kamling Terbaik di Samosir

Beritaibukota.com,SAMOSIR – Polres Samosir dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 serta kesiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 menyelenggarakan pertandingan Pos Satkamling.

Pengumumannya diadakan saat Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) dalam rangka meningkatkan harkamtibmas menjelang Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Samosir, Rabu (21/06)

Salah satu Pos Satkamling yang berhasil keluar sebagai yang terbaik yaitu Pos Sat Kamling Dusun I Desa Pallombuan, Kecamatan Palipi dibawah pembinaan dari Kepala Desa Rimson Sinaga, Bhabinkamtibmas Bripka M. Syafei Ramadhan, dan Babinsa Serda Endi Purba.

Lokasi Pos Sat Kamling Dusun I Desa Pallombuan berada di Simpang Tiga Pusat Kecamatan Palipi yang berdekatan dengan Pelabuhan Mogang, Pasar/ Onan Mogang, Kantor Camat, Kantor Pos, Sekolah SD Negeri, SMP N1 Palipi dan SMK N1 Palipi.

Pertandingan Pos Satkamling ini meliputi 128 Desa dan 6 kelurahan se Kabupaten Samosir.

Pertandingan Pos Satkamling dilaksanakan dengan penilaian kesiapan Pos Kamling, pelaksana Satkamling, struktur organisasi Satkamling, pertolongan pertama gawat darurat, penanganan gangguan kejahatan, system alarm, jadwal ronda, buku mutasi, dan jadwal ronda.

Dari hasil penilaian yang sudah dilaksanakan, didapat pemenang dan perwakilan dari Kabupaten Samosir.

Selain Pos Sat Kamling Dusun I Desa Pallombuan, Pos Sat Kamling terbaik juga diraih Pos Sat Kamling Desa Pardomuan I dibawah pembinaan dari Kepala Desa Dirikkon Simbolon, Bhabinkamtibmas Brigadur Tharmizi Purba, Babinsa Sertu Titir Sihotang,

Satu lagi yang mendapat kategori terbaik yaitu Pos Kamling Dusun I Desa Saitnihuta Kecamatan Pangururan dibawah pembinaan dari Kepala Desa Aman Sitanggang, Bhabinkamtibmas Bripka Efri Pandi dan Babinsa Serda Abidin Sihotang,

“Penilaian kita Sangat strategis terhadap ketiga Pos Sat Kamling tersebut yang merupakan lokasi penting di Kabupaten Samosir dan sudah memenuhi syarat pertandingan.

Dan ketiga Pos Satkamling tersebut juga sangat berpengaruh juga dalam Pemilu 2024 nantinya sebagai lokasi perlintasan yang menghubungkan antar kecamatan dan diperkirakan sebagai lumbung keberadaan politik.

Untuk kelanjutannya ketiga Pemenang Pos SatKamling Perwakilan Dari Polres Samosir akan dikirimkan ke Polda Sumut dan nantinya akan dikirimkan perwakilan Dali Polda Sumut ke Mabes Polri sesuai Penilaian dari Polda Sumut.

“Saya ucapkan selamat bagi para pemenang tingkat Polres dan Polda yang diumumkan. Saya berpesan agar terus lakukan perbaikan dan tingkatkan kerja sama dalam penyelenggaraan
Satkamling. Semoga kegiatan ini dapat semakin menggelorakan dan menumbuhkan kesadaran kita bersama akan pentingnya memelihara kamtibmas mulai dari lingkungan sendiri,” kata Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman.

Penulis : Henri T. S

editor : redaksi

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.