Selasa, Maret 5, 2024
BerandaNasionalBWF Tetapkan Pengundian Sudirman Cup 25 Agustus 2021

BWF Tetapkan Pengundian Sudirman Cup 25 Agustus 2021

Beritaibukota.com,NASIONAL – BWF (Badminton World Federation) menetapkan pengundian Sudirman Cup dilakukan pada tanggal 25 Agustus 2021. Adapun negara penyelenggara kali ini adalah Finlandia.

Dikutip dari badminton lover, Piala Sudirman Cup bakal diselenggarakan 2 September – 3 Oktober 2021. Piala Sudirman bakal diikuti 15 negara terdiri dari  Tiongkok, Jepang, Indonesia, Taiwan, Korea, Thailand, Denmark, Malaysia, India, Inggris, Kanada, Jerman, Rusia, Perancis, dan Australia.

Sejauh ini Tiongkok masih menjadi juara umum yang belum terkalahkan sebagai peraih terbanyak Piala Sudirman dengan total 11 kali. Setelah itu negara Korea menjadi urutan kedua peraih piala Sudirman Cup dan disusul negara Indonesia yang baru satu kali berhasil meraih piala Sudirman Cup.

Kejuaraan ini digelar setiap dua tahun sekali. Nama Sudirman diambil dari nama tokoh perbulu tangkis Indonesia, almarhum Dick Sudirman, salah satu pendiri PBSI dan dikenal juga sebagai bapak bulu tangkis Indonesia. Di piala Sudirman Cup Para pemain bertanding hanya untuk membela nama negara dan memperoleh poin peringkat BWF. (nto)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.