Minggu, Juni 23, 2024
BerandaBatamAnsar minta PUPR Anggarkan Perbaikan Parit Utama Puribrata Sagulung di APBD 2022

Ansar minta PUPR Anggarkan Perbaikan Parit Utama Puribrata Sagulung di APBD 2022

Beritaibukota.com, BATAM – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meninjau parit utama di Perum Puri Barata RW 18 RT I Kelurahan Sagulung Kota, Sagulung, Kota Batam, Jumat 2/4).

Begitu melihat kondisi parit utama di Perum Puribrata, Gubernur langsung memerintahkan Kadis PUPR Kepri, Abu Bakar menyusun DED untuk perbaikan parit utama agar bisa masuk di APBD tahun 2022.

“Persoalan ini harus dicari solusi secepatnya. Kita minta Dinas PUPR segera menganggarkan untuk perbaikan parit utama di perumahan ini. Kalau bisa nanti kita anggarkan di tahun 2022,” jelas Ansar Ahmad.

Peninjauan dilakukan Gubernur sehubungan dengan keluhan masyarakat Perum Puribrata Sagulung Kota yang sudah lama terkena banjir setiap hujan turun. Hal ini dikarenakan parit utama yang membentang sepanjang 184 meter tersebut tidak mampu lagi menampung besarnya air bila hujan turun.

“Bila hujan turun air di parit utama ini langsung meluap. Akibatnya banjir kerap kali melanda di Perumahan Puribrata,” ujar Camat Sagulung Reza Khadafi.

Menurut salah warga Puribrata Sagulung Kota, Amir, kalau hujan lebat pasti terjadi banjir di wilayahnya. Setidaknya ada 18 RW yang terdampak akubat banjir di perumahan tersebut. “Hari ini Pak Gubernur datang ke tempat kami. Tentu sebuah penghargaan bagi kami. Kita harapkan ada solusi cepat dari Pak Gubernur tentang persoalan banjir yang dihadapi warga Perum Puribrata ini,” harap Amir.

Sebelum melakukan peninjauan, Jumat pagi, Ansar Ahmad juga meninjau Pasar Bintan Center, Pasar Baru dan Bulog di Tanjungpinang untuk memastikan stok bahan pokok jelang Ramadhan hingga berakhirnya lebaran dalam kondisi aman.

Gubernur juga sudah mendapatkan laporan tentang survei yang dilakukan di banyak toko baik beras, gula, dan minyak goreng stoknya dipastikan aman dan harganya normal. Karenanya, masyarakat diharapkan tidak mengalami kenaikan psikologis sehingga tidak menyebabkan terjadinya kenaikan demand.

Untuk menjaga stabilitas harga, Gubernur minta seluruh masyarakat agar membeli bahan kebutuhan pokok secukupnya dan sesuai kebutuhan. Hal ini penting dilakukan karena jika ada yang melakukan aksi borong maka akan mengakibatkan adanya kenaikan inflasi. (Rinto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.