Selasa, Maret 5, 2024
BerandaTanjungpinangBKIPM Distribusikan 1.100 Paket Ikan Sehat dan Bermutu untuk Masyarakat Tanjungpinang

BKIPM Distribusikan 1.100 Paket Ikan Sehat dan Bermutu untuk Masyarakat Tanjungpinang

Beritaibukota.com, TANJUNGPINANG – Kementerian Kelautan Perikanan melalui Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kota Tanjungpinang mendistribusikan 1.100 paket Ikan sehat dan bermutu untuk masyarakat Tanjungpinang. Peluncuran bantuan diawali secara simbolis yang dilaksanakan di Kantor BKIPM Jalan Yos Sudarso, Rabu (23/6). Acara ini dihadiri Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma.

Rahma dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada BKIPM Kota Tanjungpinang yang bekerjasama dengan CV. Hangkate selaku pihak Event Organizer (EO), yang telah berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Felix selaku Kepala Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Kota Tanjungpinang, yang telah berupaya meringankan beban masyarakat Kota Tanjungpinang di masa pandemi saat ini dan semoga dengan bantuan ikan sehat dan bermutu ini dapat membantu warga Tanjungpinang, khususnya dalam pemenuhan gizi dan menambah daya tahan tubuh warga menangkal virus corona,” kata Rahma.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan juga pelaku usaha di bidang kelautan dan perikanan. Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya kita memotivasi semangat memajukan sektor kelautan dan perikanan lebih maju lagi, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Kepala Balai KIPM Kota Tanjungpinang, Ir. Felix L Tobing, S. Pi, MP menyampaikan dalam sambutannya bahwa setiap tahunnya BKIPM mengadakan kegiatan Bulan Bakti Karantina sebagai bentuk bakti terhadap masyarakat dalam rangka membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap perkarantinaan ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan serta keamanan hayati ikan.

Kementerian Kelautan Perikanan melalui Balai KIPM Tanjungpinang memberikan 1.100 paket ikan sehat dan bermutu, dengan masing-masing paket seberat 3 kg, dengan jenis ikan tongkol dan benggol dengan total 3,3 ton disertai pemberian brosur mengenai manfaat ikan dan ciri-ciri ikan sehat bermutu.

“Dari total 1.100 paket ikan sehat dan bermutu ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Tanjungpinang dan Bintan yaitu meliputi wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Bukit Bestari, Kecamatan Tanjungpinang Kota,” ungkap Felix.

Usai peluncuran bantuan paket Ikan, Walikota bersama Kepala Balai KIPM langsung menuju tempat pendistribusian di wilayah Potong Lembu, Kampung Sungai Sudip Dompak, Perumahan Ganet dan Sei Ladi untuk menyalurkan sebanyak 1.100 paket ikan sehat kepada warga dengan sistem door to door atau membagikan secara langsung.***

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.