Minggu, Februari 25, 2024
BerandaTanjungpinangButuh Oksigen dan Vitamin D, Silahkan Hubungi Nomor di Bawah ini

Butuh Oksigen dan Vitamin D, Silahkan Hubungi Nomor di Bawah ini

Beritaibukota.com, TANJUNGPINANG – Ikatan Tionghoa Muda (ITM) berkolaborasi dengan LSM Taruna Bangsa, membantu penyediaan vitamin D 5000 dan peminjaman oksigen bagi warga yang menjalani isolasi mandiri.

Bagi yang membutuhkan bisa menghubungi Reni 081270251115. Selain itu, bagi yang membutuhkan tabung oksigen, pihaknya juga menyediakan pinjam pakai dan bisa menghubungi Edyanto 0811704550 dan Bery.

Mereka juga turut menyumbangkan regulator tabung oksigen ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, Kamis (29/7) siang.

“Vitamin jenis ini kadang sulit ditemukan warga. Apalagi dengan oksigen. Saat ini langka,” kata Ketua ITM Tanjungpinang, Edyanto yang datang bersama Ketua LSM Taruna Bangsa, Bery didampingi anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni yang juga tergabung dalam LSM tersebut.

Reni mengatakan bantuan yang sama sebelumnya juga sudah diberikan kepada RSUD Raja Ahmad Tabib. “Bantuan ini bentuk kepedulian bagi sesama,” kata Reni.

Reni mengatakan sumber modal untuk membeli bantuan yang diberikan berasal dari galangan dana oleh relawan kepada pihak-pihak ketiga yang mampu.

Sampai saat ini, sudah sekitar 500 pasien yang menjalani Isoman diberikan bantuan vitamin tersebut. Sejauh ini mereka masih memiliki stok persediaan yang akan diberikan kepada 1.000 pasien lagi.

Reni mengatakan vitamin akan diantar ke alamat warga yang isoman menggunakan gojek. Sementara terkait peminjaman tambung oksigen, ia menuturkan pihak keluarga atau perwakilan bisa datang ke kantor ITM di Bakar Batu.

”Berdasarkan hasil dikumpulkan dari relawan sudah sekitar 40 tabung yang kami sebar ke warga. Ini masih terus ditambah. Tabungnya sesuai dengan ketersediaan dan bantuan yang masuk dari donatur,” ucapnya.

Ditambahkan Reni, mewakili rekan-rekan lainnya, ia mengaku banyak menerima aduan, sebagian warga tidak bisa tertampung di rumah sakit. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan tabung oksigen.

Sebagai tahap pertolongan pertama, pihaknya merasa perlu menyediakan tabung lengkap dengan oksigen. “Syaratnya hanya menghubungi nomor yang diberikan dan menyertakan surat keterangan positif covid,” kata Reni. (nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.