Minggu, Juni 23, 2024
BerandaTanjungpinangSiapa Bakal Ketua Umum RBB? Sumihar O Simangunsong atau dr Anthoni Simatupang

Siapa Bakal Ketua Umum RBB? Sumihar O Simangunsong atau dr Anthoni Simatupang

Beritaibukota.com – Pemilihan calon Ketua Umum Rumpun Batak Bersatu (RBB) bakal diikuti lebih dari satu kandidat. Senin (22/3), Sumihar O Simangunsong mendatangi kantor sekretariat RBB di Jalan Kijang Lama, Kilometer VI untuk mengembalikan berkas pendaftaran.

Dengan begitu sudah ada dua kandidat calon untuk sementara yaitu dr Anthoni Simatupang dan Sumihar O Simangunsong.

Sumihar O Simangunsong merupakan salah satu pengurus inti di RBB Tanjungpinang. O Simangunsong menjabat sebagai Ketua Harian RBB. Bahkan saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua RBB menggantikan Almarhum Sanggam Simamora sebagai ketua sebelumnya.

O Simangunsong memiliki keinginan RBB nantinya lebih bisa meningkatkan kerjasama yang sudah terbina selama ini. Baik kerjasama di internal Suku Batak begitu juga dengan suku-suku lain dan termasuk dengan pemerintah.

O Simangunsong mengatakan keberadaan RBB di Tanjungpinang selama ini sudah cukup bagus. Begitu baik dan dihormati baik oleh pemerintah maupun suku-suku lain. Kebaikan ini yang harus ditingkatkan terus untuk masa mendatang. Setidaknya mempertahankan apa yang sudah baik selama ini.

RBB menurut beliau merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial. Sehingga target di RBB tidak sama seperti di organisasi lain. Menurutnya yang paling utama tugas dan kegiatan yang dilakukan RBB jangan melenceng dari kegiatan sosial. Baik di lingkungan masyarakat sendiri maupun dilingkungan kemajemukan suku-suku bahkan di tengah-tengah pemerintah.

Jika terpilih menjadi ketua RBB, O Simangunsong, mengatakan target jangka pendek lakukan pembenahan internal. Dalam artian yang pertama dilaksanakan pembentukan kepengurusan di RBB dan selanjutnya pelantikan.

“Setelah pelantikan kita berjalan sebagaimana yang diatur dalam AD / ART RBB, ” kata O Simangunsong.

Sementara untuk jangka panjang O Simangunsong memiliki keinginan mengoptimalkan RBB lebih baik lagi ke depan. Kerjasama dengan pemerintah lebih ditingkatkan. “Kalau memungkinkan kita juga akan perhatikan dan optimalkan SDM yang ada di lingkungan RBB, ” ungkap O Simangunsong.

Sebagai Pelaksana Tugas RBB, O Simangunsong
mengharapkan pelaksanaan pemilihan ketua nanti bisa terlaksana dengan baik. Pemilihan bisa dilaksanakan dengan demokrasi seadil-adilnya. Sehingga nanti bisa mendapatkan yang terbaik. Apabila dilaksanakan sebaik-baiknya maka hasilnya nanti yang terbaik.

Sementara Ketua Pansel calon Ketua Umum RBB, Anton Silitonga mengatakan kemungkinan besar, jumlah calon Ketua Umum RBB akan lebih dari dua calon. “Sudah ada tadi yang menghubungi akan mengembalikan berkas ke kantor sekretariat, ” ungkap Anton.

Anton mengatakan Pansel tetap menunggu para bakal calon yang mendaftar sampai waktu yang sudah ditentukan. (Rinto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.