Selasa, Maret 5, 2024
BerandaBintanPastikan Pelayanan Publik Berjalan, Wakil Bupati Bintan Kunjungi Empat SKPD

Pastikan Pelayanan Publik Berjalan, Wakil Bupati Bintan Kunjungi Empat SKPD

Barakata.id,- Wakil Bupati Bintan, Robby Kurniawan ingin memastikan pelayanan publik terus berjalan di Kabupaten Bintan. Senin (22/3), Robby, mengunjungi empat organisasi perangkat daerah (OPD). Empat OPD itu Dinas Tenaga Kerja, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bintan.

“Ini silaturahmi sekaligus memastikan  apa operasionalisasi berjalan baik seperti pelayanan umum yang ada di SKPD,” ungkapnya.

Roby mengatakan Disnaker sebagai pusat pelayanan informasi ketenagakerjaan harus dapat berjalan baik di tengah pandemi. Disnaker diminta melakukan pengembangan inovasi untuk memudahkan pencari kerja mendapatkan kemudahan fasilitas dan informasi ketenagakerjaan.

Demikian dengan Dinas Lingkungan Hidup sebagai pelayanan non administrasi. Robby meminta permasalahan sampah dan lingkungan di Kabupaten Bintan bisa teratasi dengan baik.

Sementara untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada masa pandemi diharuskan melakukan penyesuaian adaptasi dan inovasi pola kerja. Termasuk pelayanan publik bidang administrasi kependudukan (adminduk).

Selanjutnya Robby mendatangi Kesbangpol Bintan. Dinas ini dibutuhkan kesigapan dari seluruh stakeholder yang ada terhadap program pemulihan ekonomi yang akan dilakukan. Apalagi Kesbangpol Bintan memiliki peran itu terutama di masa pandemi covid 19.

“Kesigapan kita menghadapi pandemi Covid 19 salah satunya melalui penanganan pemulihan ekonomi. Sehingga kita berharap semua bisa terlibat. Kesbangpol juga memiliki peran sebagai arah petunjuk dan mengambil langkah kebijakan untuk terpeliharanya stabilitas keamanan lingkungan,” kata Robby. (Rinto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.