Selasa, Maret 5, 2024
BerandaolahragaDitahan Imbang oleh Singapura, Shin Tae Yong Akui Anak Asuhnya Keletihan

Ditahan Imbang oleh Singapura, Shin Tae Yong Akui Anak Asuhnya Keletihan

Beritaibukota.com,OLAHRAGA – Hasil imbang pertandingan leg I semifinal Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia melawan timnas Singapura membuat pelatih Indonesia Shin Tae Yong agak kecewa.

Namun pelatih asal Korea ini juga mengakui faktor keletihan yang dialami pemain timnas Indonesia juga sangat mempengaruhi pertandingan yang digelar Rabu malam (22/12). Sebenarnya pasukan merah putih sudah bisa mengungguli Singapura di babak pertama lewat gol apik dari Witan Sulaeman hasil kerjasama dengan Asnawi Mangkualam.

Namun di babak ke dua, pemain Singapura justru meningkatkan tempo permainan. Hasilnya pemain Indonesia justru bisa kewalahan menghadapi tekanan pemain Singapura sehingga tercipta gol yang menyamakan kedudukan 1-1.

Hasil ini tentu membuat pertandingan leg ke 2 yang akan digelar Sabtu ini (25/12) akan lebih seru. Ke dua pelatih tentu sudah mempelajari hasil dari pertandingan leg pertama. Bagaimana nanti memenangkan pertandingan di leg ke dua pastinya sudah dipikirkan masing-masing pelatih.

Sementara itu timnas Indonesia untuk pertandingan leg ke 2 nanti akan diperkuat amunisi baru yaitu Egy Maulana Vikri yang sudah bisa dinyatakan ikut bermain. Hadirnya Egi di kubu timnas Indonesia diharapkan bisa membuat striker Indonesia lebih tajam dan bisa memenangkan pertandingan melawan Singapura nanti.

“Memang lebih baik capek sekarang, jadi bisa mempersiapkan lebih baik lagi untuk pertandingan berikutnya. Nanti semua tenaga pasti akan dikerahkan untuk bisa merebut partai final,” kata Shin Tae Yong kepada semua media dalam konferensi persnya. (fik)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.