Selasa, Maret 5, 2024
BerandaBatamEvent Olahraga Kembali di Giatkan di Kepri, 174 Perenang Kepri Bersaing di...

Event Olahraga Kembali di Giatkan di Kepri, 174 Perenang Kepri Bersaing di EC-MAS Open

Beritaibukota.com,BATAM – Event olahraga mulai digelar di Provinsi Kepri. Salah satunya iven EC-MAS Open 3 yang diselenggarakan di Batam, Kamis (16/9). Event ini merupakan kejuaraan renang antar perkumpulan se Kepri yang diikuti 16 klub dari Bintan, Karimun, Tanjungpinang dan Batam.

Acara ini diselengarakan di Costarica dan dibuka langsung Wakil Gubernur Kepri, Marlin. Total yang mengikuti turnamen ini sebanyak 55 perenang putri dan 119 putra untuk memperebutkan 122 nomor individu dan 12 estafet.

Marlin Agustina mendukung dan mendorong kembali semarakkan dunia olah raga Kepri. Termasuk menggelar berbagai iven, yang sesuai dengan level PPKM tiap daerah. Terlebih setelah pandemi berakhir, iven olah raga harus semakin banyak, termasuk sportourisme.

“Kami berkomitmen mendukung olah raga Kepri terus tumbuh. Semoga dengan berakgirnya pandemi covid19, berbagai sarana dan prasarana bisa ditingkatkan,” kata  Marlin.

Marlin mengajak masyarakat Kepri untuk aktif berolah raga. Karena ini adalah aktivitas yang positif, apalagi di tengah pandemi. “Aktivitas ini bagus untuk kesehatan kita, untuk meningkatkan imun. Tapi tetap terapkan protokol kesehatan,” kata perempuan yang juga Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Wagub Marlin pun menyampaikan tentang hobi olah raganya sejak dahulu. Perempuan kelahiran Karimun ini sangat senang dengan permainan bola volly.

Pada olah raga tim seperti bola volly, kata Wagub Marlin, kekompakan harus dijaga. Tak mungkin hanya satu orang yang bisa memenangkan suatu pertandingan. Walaupun dia sebagai leadernya. Dengan kebersamaan dan kekompakan tujuan kemenangan bisa dicapai.

Wagub Marlin menambahkan, banyaknya iven digelar, tentu sangat baik bagi tumbuhkan atlit-atlit di Kepri. Sehingga muncul terus atlit-atlit baru dan dibarapkan terus mengharumkan nama Kepri di berbagai iven regional, nasional dan internasional.

Ketua Pikori BP Batam ini pun mengaja perusahaan-perusahaan di Kepri mendukung olah raga. Dengan mendirikan klub-klub dan menjadi bapak angkat untuk cabang-cabang tertentu. (ko)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.