Jumat, Juni 14, 2024
BerandaTanjungpinangImigrasi Kelas I Tanjungpinang Tambah Anggota dan Upgrade Sistem Antisipasi Arus Mudik...

Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Tambah Anggota dan Upgrade Sistem Antisipasi Arus Mudik Ramadan

Beritaibukota.com,TANJUNGPINANG – Kepala Seksi Teknologi, Informasi dan Komunikasi Keimigrasian pada kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, Ryawantri Nurfatimah mengatakan Imigrasi Kelas I Tanjungpinang telah mengantisipasi arus mudik yang akan terjadi pada Ramadan dan Lebaran Tahun 2023 yang diperkirakan meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kami melakukan persiapan dengan penambahan anggota dan mengupgrade sistem agar semakin baik. Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang telah mempersiapkan segala hal sejak awal sebelum menyambut Ramadan, ” kata Ryawantri, Jumat (31/3).

Ryawantri mengatakan Imigrasi Tanjungpinang telah menambah anggota untuk mengawasi setiap keberangkatan maupun kedatangan yang ada pada setiap pelabuhan dan bandara yang ada di wilayah kota Tanjungpinang dan telah mengupgrade sistem yang ada agar semakin jauh lebih baik.

Selain itu Imigrasi Kelas I Tanjungpinang juga telah melakukan rapat koordinasi antar berbagai pihak.

“Kami dari Imigrasi Kelas I Tanjungpinang telah melakukan rapat koordinasi antar berbagai pihak dan kami juga siap menyambut keberangkatan serta kedatangan para penumpang dari dalam maupun luar negeri,” jelasnya.

Ryawantri mengatakan untuk Penerbitan Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (Paspor) bagi penduduk yang berada di wilayah Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, pada bulan Maret 2023 sebanyak 2.069 orang.

“Untuk jumlahnya sebanyak 2069 orang terdiri dari paspor biasa 48 halaman sebanyak 2017 orang (994 Laki-Laki dan 1023 Perempuan) dan paspor elektronik 48 halaman sebanyak 52 orang (27 Laki-Laki dan 25 Perempuan)”, ungkapnya.

Ryawantri jika dibandingkan Februari 2023 angkanya mengalami penurunan. Di bulan Februari 2023 jumlah pembuatannya sebanyak 2.626 orang yang terdiri dari paspor biasa 48 halaman sebanyak 2527 orang (1222 Laki-Laki dan 1305 Perempuan) dan paspor elektronik 48 halaman sebanyak 99 orang (53 Laki-Laki dan 46 Perempuan).

“Semoga arus mudik tahun 2023 ini berjalan dengan baik, aman dan lancar. Kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik, harap mempersiapkan kesehatan fisik dan dokumen pribadi yang diperlukan sebelum berangkat ke tujuan,” ucapnya.

Penulis : beritaibukota.com

editor : redaksi

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.