Minggu, Juni 23, 2024
BerandaBatamJadi Inspektur Upacara, Murid dan Orangtua Murid Sambut Gembira Kedatangan HMR

Jadi Inspektur Upacara, Murid dan Orangtua Murid Sambut Gembira Kedatangan HMR

Beritaibukota.com,BATAM – Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Yos Sudarso Batamcenter, Senin (10/7).

HMR juga bertindak sebagai inspektur upacara di sekolah tersebut menyambut hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran baru setelah libur panjang. Rudi memberikan motivasi kepada anak sekolah agar giat dan semangan dalam belajar.

Kedatangan Rudi disambut hangat oleh para guru serta siswa dan siswi, SD, SMP dan juga SMA Sekolah Yos Sudarso. Tak sedikit para peserta didik baru tersebut yang antusias bersalaman dengan orang nomor satu di Batam tersebut. Bahkan ada yang sampai digendong.

Para orang tua murid yang mengantar anaknya di hari pertama masuk sekolah, pun tampak merasa senang dan kagum terhadap suami Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina ini.

Dalam sambutannya, HMR memberikan ucapan selamat dan motivasi kepada para siswa dan siswi Sekolah Yos Sudarso. Dirinya berpesan agar terus semangat untuk belajar, mencari ilmu di sekolah maupun luar sekolah.

“Mudah-mudahan ke depan ada alumni dari Sekolah Yos Sudarso yang menjadi pemimpin di Kota Batam ini,” kata Kepala Badan Pengusahaan Batam tersebut.

HMR mengatakan, pada 2045 mendatang, Indonesia akan memasuki bonus demografi atau generasi emas. Merupakan suatu keadaan dimana terjadi peningkatan penduduk sebuah negara pada usia produktif.

Artinya, anak-anak saat ini yang masih duduk di bangku sekolah yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang atau tahun 2045. Itu sebabnya ia berpesan agar dapat mempersiapkan dengan baik.

“Carilah ilmu sebanyak-banyaknya untuk masa depan, jangan pernah lelah menuntut ilmu,” jelasnya.

Selain itu, HMR titip kepada para guru maupun kepada semua siswa agar jangan sampai ada tindak kekerasan di sekolah. Baik kekerasan dalam bentuk fisik maupun kekerasan lainnya.

“Hindari segala bentuk tindak kekerasan dalam bentuk apapun. Sistem pendidikan kita melarang itu,” pesannya.

Tidak lupa HMR juga mengingatkan kepada semua siswa untuk selalu menjaga kesehatan. Karena kesehatan sangat penting, untuk itu diharapkan selalu menjaga pola hidup yang sehat.

Penulis : beritaibukota.com

editor   : redaksi

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.