Minggu, Juni 23, 2024
BerandaKarimunJumaga Apresiasi Sinergi TNI Polri di Kepri

Jumaga Apresiasi Sinergi TNI Polri di Kepri

*) Bantu Penanganan Pandemi, Ikut Mempercepat Vaksinasi

Beritaibukota.com,KARIMUN – Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengapresiasi TNI Polri yang terus bersinergi untuk membantu rakyat. Tak hanya berperan besar dalam membuat Kepri aman, TNI Polri juga menjadi yang terdepan dalam penanganan pandemi dan percepatan vaksinasi. Sampai kini, pandemi di Kepri pun sudah melandai dan semakin banyak zona hijau.

“Bersama seluruh masyarakat, peran besar TNI Polri sangat nyata dalam menekan pandemi di Kepri. Mereka bersinergi dan bahu membahu sehingga kondisi Kepri semakin membaik. Terima kasih, teruslah berbuat untuk negeri ini,” kata Jumaga Nadeak usai menghadiri Pembukaan Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021 di SPN Tanjungbatu, Karimun, Senin (13/12).

Pembukaan pelatihan itu dilakukan langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan Danrem 033 WP Brigjen TNI Jimmy R Manalu. Keduanya menjadi inspektur upacara saat membuka pendidikan dan pelatihan tersebut.

Kader PDI Perjuangan ini pun mendukung pendidikan dan pelatihan integrasi ini. Dengan demikian, sejak dari pendidikan, sudah terjalin sinergitas antara TNI dan Polri. Sampai mereka bertugas di satuan masing-masing diharapkan silaturahmi dan sinergitas itu terus diperkuat.

Dalam masa pandemi yang hampir dua tahun ini, kata Jumaga Nadeak, TNI Polri pun bergerak bersama dengan komponen masyarakat lainnya ikut menekan laju sebaran. Dengan berbagai program, Negeri Segantang Lada ini pun kasusnya semakin melandai.

Untuk vaksinasi, TNI Polri pun berperan menbuat laju penyuntikan di Kepri melebih target nasional. Kata Jumaha Nadeak, dengan dukungan semua komponen masyarakat, dosis kesatu Kepri sudah melebihi target nasional, sudah mencapai 93 persen. Bahkan suntikan dosis kedua pun sudah mencapai 75 persen, melebih target nasional yang hanya 70 persen.

“Teruslah bersinergi untuk Kepri yang semakin baik,” kata Jumaga Nadeak.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Irjen Aris yang membacakan amanat menyampaikan bahwa diklat integrasi TNI Polri ini merupakan implementasi tindak lanjut kerjasama TNI AD dan Polri. Pelatihan sinergitas yang dilaksanakan menitikberatkam pada ketrampilan perorangan dalam berkomunikasi, memotivasi diri, kemampuan memecahkan permasalahan, kerja sama tim dan kepemimpinan yang memiliki hiwa samapta.

Danrem 033 WP Brigjen Jimmy R Manalu pun menyampaikan agar integrasinini barus ditanamkan di dalam hati sanubari. Ini adalah momentum terbaik untuk semakin meningkatkan sinergitas. Danrem pun menyampaikan tentang peran TNi Poldi dalam penanganan pandemi, yang persnnya diakui dunia internasional.

“Semua itu karena kebersamaan. Tanda cinta kepada negeri ini. Cinta kita kepada republik ini tak ada yang bisa mengalahkannya,” kata Danrem. (nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.