Selasa, Maret 5, 2024
BerandaolahragaKalah Tipis dari Napoli, Leicester Tersingkir dari Liga Eropa

Kalah Tipis dari Napoli, Leicester Tersingkir dari Liga Eropa

Beritaibukota.com, OLAHRAGA – Leicester City harus mengakui keunggulan Napoli dalam lanjutan Liga Eropa, Jumat (10/12). Kekalahan Leicester dari Napoli 2-3 membuat mereka tersingkir dari liga Eropa.

Pertandingan terakhir Grup C kompetisi ini di Stadio Diego Armando Maradona pada Jumat dini hari membuat mereka finis posisi tiga Grup C Liga Europa dilansir dari laman Uefa.

Leicester sejak pertandingan baru dimulai sudah mendapat gempuran dari Napoli. Bahkan Leicester sudah kebobolan untuk pertama kali disaat pertandingan baru berjalan empat menit. Di menit 24, Leicester semakin tertinggal lewat gol Eljif Elmas yang mengkonversi umpan Andrea Petagna.

Selang tiga menit, Leicester memperkecil kedudukan lewat tendangan Jonny Evans dari jarak dekat. Kedudukan menjadi 2-1.

Leicester berhasil mengejar ketertinggalan pada ke-32 ketika Kiernan Dewsbury-Hall melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang sukses menggetarkan jala gawang lawan setelah menerima bola muntah dari sapuan pemain Napoli. Skor menjadi 2-2.

Duel sengit berlanjut pada babak kedua. Napoli mendominasi penguasaan bola dan melancarkan serangan-serangan berbahaya untuk mendapatkan gol ketiga.

Pada menit ke-53, Napoli akhirnya memulihkan keunggulan. Elmas melepaskan tendangan dari kotak penalti setelah  menerima umpan silang Di Lorenzo guna mengubah kedudukan 3-2 untuk Il Partenopei.

Leicester City berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-55 ketika kesalahan Giovanni Di Lorenzo dimanfaatkan James Maddison tetapi tendangannya membentur tiang gawang.

Leicester beberapa kali berusaha menyamakan kedudukan pada sisa pertandingan, tetapi pasukan Brendan Rodgers harus menelan pil pahit kalah tipis 2-3. (nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.