Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaolahragaMeski Belum Diperkuat Egy Maulana Vikri, Indonesia Diprediksi Libas Timnas Singapura

Meski Belum Diperkuat Egy Maulana Vikri, Indonesia Diprediksi Libas Timnas Singapura

Beritaibukota.com,OLAHRAGA- Leg pertama semifinal Piala AFF 2020 bakal digelar malam ini antara tuan rumah Singapura melawan timnas Indonesia. Dalam leg pertama nanti malam yang akan disiarkan di RCTI, timnas Indonesia belum bisa menurunkan Egy Maulana. Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan Egy Maulana Vikri absen saat Skuad Garuda jumpa Singapura pada leg I semifinal Piala AFF 2020. Hal ini disebabkan, Egy baru akan tiba di Singapura, Rabu 22 Desember 2021.

Pertandingan leg pertama nanti akan menjadi perang strategi antara Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida dan pelatih Indonesia Shin Tae- yong. Tim Indonesia secara kasat mata lebih diunggulkan bisa menghadapi tim Singapura. Hal ini dikarenakan tim Indonesia secara head to head masih lebih banyak memenangkan pertandingan saat menjamu Singapura.

Belum lagi kepercayaan tim Indonesia lagi dipuncak dikarenakan timnas Indonesia sejauh ini belum pernah terkalahkan dan bisa keluar juara group. Meskipun nanti malam timnas Indonesia belum diperkuat Egi yang baru saja mendapatkan penghargaan internasional dari klubnya kekuatan timnas Indonesia diyakini tetap bisa menghadang Singapura.

Berbeda dengan Singapura dari rekor pertemuan hampir selalu kalah dari timnas Indonesia. Dalam kualifikasi group B piala AFF, Singapura hanya bertengger di runer-up karena dikalahkan oleh Thailand pada pertandingan terakhir.

Menurut laporan dari ESPN Singapura, Yoshida mendapatkan banyak pertanyaan menyoal reaksi negatif para fans usai kekalahan 0-2 Singapura dari Thailand dalam pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2020.

Pada konferensi pers pasca-pertandingannya, Yoshida menjelaskan bahwa dirinya bukan Pep Guardiola. Emosi pelatih asal Jepang itu kemudian berangsur meluap, dia tersinggung dengan beberapa kritik yang dianggap tidak perlu.

“Saya merasa sangat sedih. Sangat, sangat sedih. Jika saya Pep Guardiola, tidak masalah. Tapi saya Tatsuma Yoshida, saya hanya pelatih dari Jepang,” ujar Yoshida dikutip dari ESPN. (nto)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.