Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBatamNikmati Pesona Batam dari Bukit Gendang Lewat Paralayang

Nikmati Pesona Batam dari Bukit Gendang Lewat Paralayang

Beritaibukota.com,BATAM – Bagi warga Kepri khususnya Batam yang ingin melakukan olahraga paralayang, boleh mendatangi Bukit Gendang,Sembulang Pulau Rempang, Batam. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, mengatakan tempat itu sangat cocok menikmati pesona Batam melalui udara melalui paralayang dan olahraga dirgantara lainnya

“Jumat semalam sudah ada Batam Second Floor Festival Tahun 2021 di Bukit Gendang. Event itu sangat bagus dan Pemko Batam sangat mendukungnya,” kata Ardiwinata, Sabtu (27/11).

Event dirgantara, Pelangi Nusantara, pertama di Batam yang digelar TNI Angkatan Udara itu mampu mengangkat pariwisata Batam. Ardiwinata yakin Pelangi Nusantara dan olahraga dirgantara ini mampu menjadi hiburan dan jadi tujuan wisata baru di Batam.

“Mudah-mudahan kita harapkan setelag Covid-19 sudah reda, wisatawan mancanegara bisa masuk ke Batam,” ujarnya.

Dalam Batam Second Floor Festival Tahun 2021, digelar event TROI, Lomba Layang-layang Photografhy, Bakti Sosial TNI AU Penghijauan Pelepasan Burung, Drone Exhibition, Stan Bazar UMKM, Peresmian Aerosport Centre, Fungame, Band Cafe, DJ Performance, Drumband Tidar Perkasa, dan Marchingband Bahana Barelang.

Sebelumnya, Waaspotdirga Kasau, Marsma TNI Tyas Nur Adi, mengatakan Pelangi Nusantara merupakan kegiatan perdana dan langkah awal untuk mengembangkan potensi pariwisata udara.

Letak Batam yang sangat dengan Singapura dan Malaysia tentunya merupakan potensi yang menarik untuk dikembangkan. Sehingga nantinya destinasi pariwisata Batam tidak hanya laut dan darat saja, tapi juga udara.

“Jangka pendek kita akan menyelenggarakan Pelangi Nusantara ini. Sedangkan jangka panjang kita sudah membuat perencanaan untuk pengembangan olahraga paralayang di Galang,” kata Tyas. (nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.