Rabu, Juni 19, 2024
BerandaTanjungpinangOperasi Patuh Seligi di Tanjungpinang Digelar 10-23 Juli

Operasi Patuh Seligi di Tanjungpinang Digelar 10-23 Juli

Beritaibukota.com,TANJUNGPINANG – Operasi Patuh Seligi 2023 dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan jajaran. Operasi Patuh Seligi Tahun 2023 akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023, dengan fokus pada penegakan hukum menggunakan ETLE (Statis dan Mobile).

Di Tanjungpinang juga dilaksanakan kegiatan gelar pasukan Ops Patuh Seligi Tahun 2023 di Lapangan Apel Mapolresta Tanjungpinang, Senin (10/07)

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu. Dalam amanatnya, Kapolresta Tanjungpinang menyampaikan pentingnya Operasi Patuh Seligi 2023 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan jajaran.

“Tema operasi ini adalah “Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Mobilitas Bangsa”, yang bertujuan menjawab perkembangan cepat dan dinamis dalam lalu lintas sebagai konsekuensi dari peningkatan jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk,” kata Kapolresta.

Dalam semester pertama tahun 2022, jumlah pelanggaran lalu lintas di wilayah Polda Kepri mencapai 2.511, dengan pelanggaran tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, dan pengemudi di bawah umur menjadi pelanggaran dominan. Selain itu, tercatat 37 kejadian kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia 4 orang, luka berat 6 orang, luka ringan 47 orang, dan kerugian materi sebesar Rp22.700.000.

Oleh karena itu, Operasi Patuh Seligi Tahun 2023 diharapkan dapat membangun ketertiban berlalu lintas guna mewujudkan keselamatan yang presisi sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kapolresta juga berharap seluruh personel Polri dan stakeholder terkait dapat mendukung terwujudnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, dengan menekankan penurunan jumlah kecelakaan dan fatalitas korban.

“Dengan dilaksanakannya Operasi Patuh Seligi Tahun 2023, diharapkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas semakin meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan di Tanjungpinang,” ujar Kapolresta.

penulis : beritaibukota.com

editor   : redaksi

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.