Rabu, Mei 1, 2024
BerandaBintanPagi Hari Polres Turunkan Personil Atur Lalulintas Agar Tetap Lancar

Pagi Hari Polres Turunkan Personil Atur Lalulintas Agar Tetap Lancar

Beritaibukota.com,BINTAN – Sejumlah personil Polres Bintan diturunkan kelapangan atau jalan-jalan protokol yang sibuk kendaraan di pagi hari menjelang jam masuk sekolah dan jam mulai masuk kerja bagi Pegawai Negeri Sipil dan Swasta, Senin (4/12).

Personil yang diturunkan yaitu dari Satuan lalulintas, Satuan Samapta dan dari staff gabungan Polres Bintan dan Polsek jajaran juga ikut andil dalam pengaturan lalulintas pagi.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, mengatakan bahwa pada saat jam sibuk lalulintas di pagi hari personil gabungan dari Polres dan Polsek diturunkan ke lapangan untuk pengaturan arus lalulintas biar lancar.

“Kita kedepankan dari Satuan lalulintas yang dibantu oleh Satuan Samapta, staff gabungan Polres hingga Polsek juga diturunkan untuk melakukan pengaturan pada pagi hari,” ujar Kapolres.

Beberapa titik yang dianggap rawan akan terjadi kemacetan jalan raya yaitu pada Sekolah yang berada di pinggir jalan protokol yang ada di masing-masing kecamatan.

“Untuk di depan Sekolah kita tambahkan personil pangamanan dan pengaturan arus lalulintas karena personil kita juga ikut membantu menyeberangkan anak-anak yang akan masuk ke dalam lingkungan Sekolah”, tambahnya.

Tampak kesibukan di salah satu jalan yang ada 2 Sekolah Dasar yaitu di SDN 001 dan SDN 002 Bintan Utara yang mana sekolah tersebut berdekatan dalam satu jalan sehingga perlunya beberapa personil di lokasi depan Sekolah tersebut.

Selain dari depan sekolah juga ditempatkan beberapa personil di beberapa persimpangan jalan di Kecamatan Bintan Utara antara lain di Simpang Makam Pahlawan Dwikora Tanjung Uban, Simpang Polsek Bintan Utara dan banyak simpang lainnya yang juga telah di tempatkan personil melakukan pengaturan.

Untuk Wilayah Bintan Timur ditempatkan personil di depan SDN 011 Bintan Timur yang mana sekolah tersebut juga berada di pinggir jalan Protokol yaitu jalan Kijang Tanjungpinang.

Selain itu juga ditempatkan personil di simpang KM. 16 Toapaya, Simpang jalan Ceruk Ijuk, hingga simpang 3 jalan Korindo.

Dilapangan personil bukan saja melakukan pengaturan lalulintas, personil Polri juga melakukan peneguran terhadap pengendara sepeda motor yang tidak taat aturan berkendara seperti tidak memakai helm dan pengendara anak dibawah umur yang belum pantas mengendarai sepeda motor.

Peneguran akan dilakukan dengan humanis dan memberikan pengertian kepada anak-anak tersebut karena tujuannya juga baik untuk keselamatan pengendara.

“Kami akan berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat demi terwujudnya keamanan, Keselamatan, Keteriban, Lalulintas agar para pengendara terhindar dari kecelakaan lalulintas di jalan raya,” ujar Kapolres.

penulis : beritaibukota.com

editor    : redaksi

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.