Minggu, Februari 25, 2024
BerandaolahragaPemenang Timnas Indonesia vs Vietnam Dipastikan Masuk Semifinal Piala AFF

Pemenang Timnas Indonesia vs Vietnam Dipastikan Masuk Semifinal Piala AFF

Beritaibukota.com,OLAHRAGA – Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam akan berlaga Rabu (15/12). Laga ini menjadi laga sengit karena siapapun yang memenangkan pertandingan dipastikan lolos ke semifinal piala AFF 2020.

Indonesia dan Laos dari dua pertandingan yang dilakoni sama-sama belum pernah terkalahkan. Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 4-2 dan juga mengalahkan Laos dengan skor 5-1. Sementara Vietnam juga berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0 dan Laos dengan skor 2-0.

Saat ini Vietnam menduduki klasemen group B dengan poin 6. Sementara Indonesia juga memiliki poin 6 tapi kalah dengan selisih jumlah gol dari Vietnam yang belum pernah sama sekali kebobolan gawang.

Dari segi permainan, Timnas Vietnam lebih diunggulkan dari Timnas Indonesia. Apalagi dengan bermodal kemenangan atas Malaysia dengan skor 3-0 membuat tim asuhan Park Hang-seo ini memiliki kepercayaan yang tinggi untuk bisa mengalahkan Indonesia.

Park Hang-seo, dikutip dari laman okezone.com, memang memberi pujian terhadap Timnas Indonesia yang baru saja mengalahkan laos dengan skor 5-1. Tim yang diasuh Shin Tae-yong ini disebut mengalami peningkatan, ketimbang saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kemarin.
Namun meskipun demikian, Park Hang-seo mengatakan tim besutannya tetap akan menjadi pemenang dalam laga melawan Timnas nanti.
Vietnam sendiri sangat diuntungkan dengan posisi dua kali kemenangan atas Malaysia dan Laos. Hasil imbang saja dengan Timnas Indonesia sudah sangat membuka peluang Vietnam masuk ke semifinal. Hal ini dikarenakan lawan mereka nanti di penyisihan adalah Kamboja yang secara kualitas masih jauh di bawah Vietnam.
Berbeda dengan Indonesia jika mendapatkan hasil seri. Jika nanti Indonesia kalah dari Malaysia di pertandingan terakhir maka Indonesia dipastikan tidak akan lolos ke semifinal dan justru Malaysia yang akan lolos. (fik)
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.