Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaKepriPenanganan Baik dan Kesadaran Masyarakat Tinggi Membuat Penyebaran Covid di Kepri Menurun...

Penanganan Baik dan Kesadaran Masyarakat Tinggi Membuat Penyebaran Covid di Kepri Menurun Drastis

Beritaibukota.com,- Angka kasus dan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini dipastikan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri drastis menurun. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri H Muhammad Bisri mengatakan hal ini disebabkan membaiknya pelaksanaan penanganan Covid-19 di lapangan.

“Proses pelacakan,deteksi survelian, hingga pencegahan di pintu-pintu masuk baik itu di Pelabuhan dan Bandara di Provinsi Kepri sudah terlaksana dengan baik,” kata Bisri, Jumat (26/11).

Bisri mengatakan membaiknya pelajaran tracing bagi yang kontak erat penderita juga berjalan sangat baik dan maksimal. Dengan demikian Kepri masuk sebagai daerah yang memiliki indikator penanganan Covid-19 terbaik dan terpenuhi.

Bisri juga mengatakan selain upaya penanganan pendeteksian Covid-19, pelayanan di sejumlah rumah sakit juga sudah berjalan sesuai prosedur dan maksimal ditambah progress vaksinasi Covid-19 yang semakin hei semakin meningkat.

“Juga kita lihat perilaku masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sudah semakin baik dan sadar,” ujar Bisri.

Selain itu lanjut Bisri pemberian varian vaksin Covid-19 di Provinsi Kepri yang beragam, juga memberikan dampak positif terhadap perkembangan virus Covid-19 di Kepri.

Bahkan, berkat hal itu, membuat Kepri bisa lolos dari ancaman penyebaran virus Covid-19 varian Delta yang dianggap membahayakan.

“Kita berutung pakai berbagai macam varian. Seperti di Astrazeneca 39 persen, Sinovac, 49 persen, dan sisanya Moderna dan Pfizer. Karena itu, varian delta di Kepri sudah hilang,” tutur Bisri Kembali.

Namun begitu,tegas Bisri meskipun penanganan Covid-19 di Kepri saat ini membaik mari kita jaga bersama agar dapat semakin baik lagi dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 khususnya menggunakan masker dan menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menjaga mobilitas agar Covid-19 benar-benar hilang di Provinsi Kepri. (nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.