Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaBatamPercepat Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Binda Kepri Jemput Bola

Percepat Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Binda Kepri Jemput Bola

Beritaibukota.com,BATAM – Binda Kepri kembali melanjutkan kegiatan vaksinasi secara jemput bola yang diprioritaskan kepada anak usia 6-11 tahun, Kamis (20/01).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut digelar di 5 titik lokasi tersebar di wilayah Kota Batam, yakni di SDN 06 Botania, SDN 09 Botania, SDN 10 Botania, Mall Botania 2 dan Gereja HKBP Mahanaim Batuaji Kota Batam.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung menerangkan untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini tidak terbatas pada penerima vaksin dosis I tetapi juga dosis II, dengan total target sasaran sebanyak 4.000 orang.

“Tentunya sejumlah anak yang pada Desember 2021 telah menerima vaksin dosis I diharapkan juga mengikuti jadwal pemberian vaksin dosis II pada lokasi vaksinasi yang disediakan,” jelasnya.

Dalam mencegah penyebaran Covid-19, Komara menambahkan, tidak cukup hanya menerima vaksin dosis I tetapi anak-anak juga diharapkan dapat melengkapi dosis yang telah ditentukan hingga dosis II sesuai waktu yang ditetapkan.

Berdasarkan data update Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, hingga 19 Januari 2022, jumlah anak usia 6-11 tahun yang telah menerima vaksin dosis I di Batam sebanyak 76,12 persen atau 101.281 orang dari total sasaran sebanyak 133.051 orang.

Sedangkan untuk anak yang telah menerima vaksin dosis II di Batam baru mencapai 7,10 persen atau 9.452 orang.

“Percepatan vaksinasi akan terus kita lakukan agar anak-anak siap menghadapi pembelajaran tatap muka yang mulai diberlakukan di Batam,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SDN 06 Botania, Dahlius mengucapkan terima kasih atas percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah dengan mendatangi langsung sekolah dasar di Batam.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI, Kepala BIN dan Pemerintah Kota Batam atas pelaksanaan vaksinasi untuk anak yang sangat pesat kemajuannya dengan menggelar langsung di sekolah, termasuk yang kami rasakan di SDN 06 ini,” terangnya.

Ia juga mengharapkan agar dengan pelaksanaan vaksinasi dosis lengkap kepada anak-anak, maka pembelajaran tatap muka bisa berjalan normal seperti semula dan aman dari penyebaran Covid-19.

Senada dengan hal tersebut, Pendeta Gereja HKBP Mahanaim Batuaji, Yobel Sihombing mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah kepada anak-anak di Gereja HKBP Mahanaim.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan kemudahan dalam pelaksanaan dua kali vaksinasi untuk dosis I dan dosis II kepada anak-anak, harapan kami semoga bangsa ini dipulihkan dari pandemi Covid-19,” ungkapnya.(nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.