Rabu, Mei 1, 2024
BerandaBintanPolres Bintan Menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2023 untuk Pengamanan Natal...

Polres Bintan Menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2023 untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Beritaibukota.com,BINTAN – Dalam rangka mempersiapkan Operasi Lilin Seligi 2023 yang bertujuan untuk mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Bintan mengadakan Latihan Pra Operasi selama 2 hari pada Senin dan Selasa (18-19/12/2023). Latihan ini merupakan langkah awal sebelum operasi resmi dilaksanakan selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Wakapolres Bintan, Kompol Amir Hamzah, memimpin jalannya Latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2023 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Aula Sarja Arya Racana Polres Bintan pada Senin (18/12). Latihan ini dihadiri oleh seluruh perangkat operasi, termasuk Karendalops yang dijabat oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, serta para Kasatgas dan personel terlibat lainnya.

Dalam sambutannya, Wakapolres Bintan menekankan pentingnya melaksanakan tugas sesuai dengan struktur operasi yang telah ditetapkan. “Kepada personel yang terlibat dalam operasi Lilin Seligi 2023 agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan surat perintah, laksanakan sesuai dengan rencana operasi agar operasi ini tercapai sesuai dengan yang direncanakan dan dapat dirasakan oleh masyarakat manfaat operasi tersebut,” kata Wakapolres Bintan.

Wakapolres Bintan kembali menegaskan kepada personel yang terlibat agar memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik kepada masyarakat. “Kepada personel yang terlibat operasi agar melaksanakan pengamanan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga operasi yang dilaksanakan oleh Polres Bintan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Wakapolres.

Sementara itu setelah pembukaan, dilakukan Monang menjelaskan rencana pendirian 7 pos pengamanan yang terdiri dari 4 Pos Pengamanan di Simpang Penaga, Simpang Km 16, Kijang, dan Tambelan. Selain itu, 2 pos pelayanan akan ditempatkan di pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban dan Pantai Trikora, serta 1 Pos Terpadu di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

Dalam operasi ini, terlibat 542 personel gabungan dari berbagai instansi seperti Polres Bintan, Brimob, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, Damkar, Syahbandar, Senkom, Tagana, KKP, ASDP, dan Pramuka.

“Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 akan melibatkan personel dalam berbagai kegiatan, termasuk Satgas Operasi, Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, Pengamanan Gereja, dan Pengamanan malam Tahun Baru,” ungkap Monang.

Hari kedua, Selasa (19/12/2023), para Kasatgas memaparkan tanggung jawab masing-masing satgas seperti Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Gakkum, dan lainnya.

penulis : beritaibukota.com

editor : redaksi

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.