Selasa, Maret 5, 2024
BerandaTanjungpinangSat Reskrim Polresta Tanjungpinang Berhasil Ungkap Kasus Curat di Jalan A. Yani...

Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang Berhasil Ungkap Kasus Curat di Jalan A. Yani Km 5 Tanjungpinang

Beritaibukota.com,TANJUNGPINANG – Satreskrim Polresta Tanjungpinang berhasil mengamankan tiga orang pria pelaku pencurian dan penadah.

Ketiga pelaku berinisial (Af) sebagai Pelaku, (JU) sebagai pelaku dan (DS) sebagai penadah.

Pelaku pencurian melakukan aksinya di sebuah rumah Jalan Ahmad Yani kilometer. 5 (samping soto kwali) Kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, Sabtu (05/11).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, melalui Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang Akp Ronny Burungudju, membenarkan penangkapan tersebut.

Ronny mengatakan kronologis kejadian terjadi Senin (24/10) pukul 05.30 wib. Waktu itu saat korban bangun dari tidur langsung mencari handphone nya, namun tidak ada. Selanjutnya korban langsung membangunkan suami korban dan menanyakan handphone tersebut.

Suami korban mengatakan handphone tersebut di cas di atas meja di samping televisi di dalam kamar. Namun setelah korban mencari handphone tersebut ternyata tidak ada.

Selanjutnya korban langsung mengecek pintu belakang dan jendela rumah korban. Ternyata jendela tersebut ada bekas congkelan. Kemudian korban langsung mengecek jendela kamar belakang dan ternyata ada 2 (dua) unit handphone yang hilang diantaranya milik korban dan milik suami korban.

Adapun barang-barang tersebut adalah handphone merk OPPO warna merah seri A5S dan handphone merk VIVO warna Biru seri Y20. Total kerugian diperkirakan lebih kurang Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah), dan selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut.

Tim Opsnal Jatanras Sat Reskrim Polresta yang sudah mendapatkan laporan pada Jumat (4/11) pukul 14.00 Wib mendapatkan informasi dari masyarakat terkait keberadaan (DS).

Pukul 14.15 Wib Tim mengetahui keberadaan pelaku tersebut yang berada di kampung Jawa Kota Tanjungpinang. Selanjutnya Tim melakukan penangkapan terhadap (DS).

Tim kemudian melakukan pengembangan bahwa (DS) merupakan pelaku penadah barang hasil curian. DS mengaku mendapatkan handphone tersebut dari pelaku (JU), kemudian selanjutnya Tim melakukan penyelidikan terkait keberadaan pelaku (JU) tersebut.

Pada pukul 14.50 Wib Tim mendapatkan informasi bahwa pelaku (JU) tersebut sedang berada di Jl. Tengku Umar tepatnya di depan Gedung Kaca Puri Kota Tanjungpinang.

Pada pukul 15.00 Wib Tim yang dipimpin Kanit Opsnal Jatanras Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang Ipda Freddy Simanjuntak, berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku (JU) dan kemudian Tim langsung melakukan pengembangan terhadap pelaku tersebut.

Selanjutnya Tim Opsnal Jatanras Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang bersama dengan Tim Opsnal gabungan Jajaran Polsek melakukan penyelidikan terhadap satu orang lagi pelaku yang sudah dikantongi identitasnya.

Kemudian pada pukul 20.30 Wib Tim berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya yang bernama (AF) di sebuah kios di Jl. Nusantara Km. 23 Kijang.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut Tim Opsnal Jatanras Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang melakukan interogasi terhadap dua orang pelaku (JU) dan (AF), dua orang pelaku tersebut mengakui bahwa telah melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan di Jl. Ahmad Yani Km.5 (sebelah soto kwali) Kota Tanjungpinang.

Kemudian setelah dilakukan introgasi pelaku dan barang bukti dibawa ke Kantor Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang guna di serahkan ke Unit Reskrim Polsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang guna proses hukum selanjutnya. (redaksi)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.