Senin, Juli 22, 2024
BerandaolahragaTim U-19 Wanita Kalahkan Timor Leste Dengan Skor Telak 7-0

Tim U-19 Wanita Kalahkan Timor Leste Dengan Skor Telak 7-0

Beritaibukota.com,OLAHRAGA – Garuda Pertiwi Muda mengalahkan Timor Leste dengan skor telak dalam laga perdana di ajang AFF U-19 Women’s Championship 2023. Timor Leste dihajar tujuh gol tanpa balas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (5/7).

Dilansir dari laman pssi.org, tujuh gol yang dilesatkan Garuda Pertiwi Muda ke gawang Timor Leste dihasilkan dua gol dari Marsela Yuliana Awi (10′, 64′) dan Ayunda Dwi Anggraini (66′, 90′), satu gol masing-masing dari Claudia Alexandra Scheunemann (25′) dan Rana Wandik (45+2′) serta satu gol “hadiah” dari Timor Leste yang dibuat oleh Virginia Fatima Da Silva Branco pada menit ke-36′.

Pelatih kepala tim, Rudy Eka Priyambada mengucapkan rasa syukur atas kemenangan yang didapat timnya dalam laga perdana ini.

“Alhamdulillah, di laga awal ini kita bisa mendulang poin penuh, apalagi kita main di kandang, ini adalah juga merupakan rangkaian proses yang kita lalui, dari proses panjang selama saya disini tiga tahun, saya pikir pemain-pemain mentalnya sudah siap untuk bertanding sesama kelompok umurnya,” buka Rudy Eka usai laga.

“Dan juga anak-anak bermain sesuai dengan skema, meskipun itu melawan Timor Leste, tapi kita tetap harus berjuang mati-matian dan juga kita masih ada dua laga lagi melawan Laos dan Kamboja, sekiranya kita bisa mendulang poin penuh lagi,” sambungnya.

Senada dengan pelatihnya, peraih gelar pemain terbaik di laga ini, Marsela Yuliana Awi, mengatakan bahwa dia bersyukur bisa memenangkan laga perdana ini.

“Puji Tuhan buat hasil yang luar biasa ini, semua ini bukan hanya karena kita, tapi karena Tuhan, juga berkat doa dari kedua orang tua kami, serta dukungan dari masyarakat Indonesia, kami bisa main dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar pemain dengan panggilan Awi ini.

Dengan hasil ini, Indonesia menempati peringkat pertama di Grup A. Walaupun dalam laga sebelumnya di grup ini, Kamboja menang 2-1 dari Laos. Namun Indonesia punya produktivitas gol, dan hal itu menempatkan posisi Awi dan kawan-kawan di puncak klasemen Grup A untuk sementara.

Selanjutnya, Indonesia akan bertemu dengan Laos di tanggal 7 Juli 2023 dan partai puncak Grup A akan bermain melawan Kamboja pada 9 Juli 2023.

“Saya mohon doa dan dukungannya terus dari para suporter untuk sepakbola wanita dan tim ini agar bisa meraih target maksimal kami di turnamen AFF U-19 Women’s Championship 2023,” tutup Rudy Eka.

Penulis : beritaibukota.com

editor   : redaksi

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.