Minggu, Juni 23, 2024
BerandaolahragaKevin/Marcus Satu-Satu nya Harapan Indonesia di Daihatsu Indonesia Master 2021

Kevin/Marcus Satu-Satu nya Harapan Indonesia di Daihatsu Indonesia Master 2021

Beritaibukota.com,OLAHRAGA- Pasangan Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal Daihatsu Indonesia Master 2021. Di semifinal hari ini, Kevin/Marcus akan menghadapi ganda putra Malaysia Ong/Teo. Jika Kevin/Markus kalah di semifinal maka Indonesia dipastikan tidak akan ada perwakilan di final nanti. Padahal dalam perhelatan sebelumnya di tahun 2020 Indonesia keluar sebagai juara umum yang berhasil meraih tiga juara di ganda putra, ganda putri dan tunggal putra.

Kevin Marcus berhasil melaju ke babak semifinal setelah berhasil menundukkan junior mereka sendiri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Sementara ganda putra Malaysia Ong/Teo berhasil mengalahkan rekan mereka sendiri sesama pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, lewat duel rubber game.

Dari total 4 wakil Merah Putih yang berlaga di babak 8 besar, hanya ganda putra Kevin/Marcus yang berhasil melangkah ke semifinal turnamen berkategori BWF Super 750, dengan hadiah total 600.000 dolar AS tersebut.

Kevin/Marcus sukses mengunci tiket semifinal, usai lewat pertarungan straight game dalam tempo 42 menit berakhir dengan skor ketat 22-20 dan 21-17.

Sementara itu, 2 wakil Merah Putih lainnya hari ini gagal melangkah lebih jauh. Sang juara bertahan ganda putri sekaligus unggulan 2 di turnamen ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu secara mengejutkan takluk rubber game di tangan pasangan non-unggulan asal Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Sedangkan ganda campuran unggulan 6, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus menyerah di tangan unggulan 3 milik Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, lewat duel 3 set selama 68 menit. (fik)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.