Jumat, Juni 14, 2024
BerandaTanjungpinangWali Kota Tanjungpinang "Peran Aktif RT/RW Sangat Dibutuhkan Bantu Warga Pasca Pandemi"

Wali Kota Tanjungpinang “Peran Aktif RT/RW Sangat Dibutuhkan Bantu Warga Pasca Pandemi”

Beritaibukota.com,TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan, peran RT RW sangat penting dalam mendukung jalannya pemerintahan. “Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam pemenuhan pelayanan terhadap masyarakat tanpa peran serta RT dan RW sebagai perpanjangan tangan pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Untuk itu sinergitas, komunikasi dan kekompakan harus terus dijaga,” kata Rahma (15/11)

Rahma menambahkan, bahwa kondisi sosial masyarakat saat pandemi Covid-19 sekarang ini, sangat membutuhkan peran aktif semua pihak dari RT dan RW. “RT dan RW sebagai garda terdepan dalam pendampingan dan pelayanan warga pasca pandemi, serta pemulihan ekonomi masyarakat yang ikut terdampak. Terima kasih atas peran serta bersama dalam penanganan covid-19 mulai dari Kota Tanjungpinang berada pada status level PPKM darurat hingga PPKM level 1 saat ini”, tuturnya.

Diharapkan semua elemen RT dan RW bisa mensinergikan kinerja dengan baik. Rahma mengatakan sesama RT/RW juga diharapkan dapat memupuk kekompakan, membangun sinergitas, mempersatukan persepsi dan tujuan bersama dalam mendukung roda pemerintahan di kota Tanjungpinang.

Rahma juga mengimbau kepada keluarga besar Kecamatan Tanjungpinang Timur dan seluruh Forum RT/RW untuk disiplin protokol kesehatan. “Prokes tetap diutamakan dalam setiap aktifitas dalam pelaksanaan Family Gathering nanti. Semoga kegiatan ini berjalan lancar pelaksanaannya dan membawa manfaat bagi kita semua”, tutup Rahma. (ko)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.