Minggu, Juni 23, 2024
Berandaolahraga2020, Ginting Ingin Rangking 1 Dunia

2020, Ginting Ingin Rangking 1 Dunia

Beritaibukota.com,OLAHRAGA – Pemain tunggal badminton terbaik Indonesia, Anthony Suka Ginting berkeinginan ingin menjadi ranking 1 dunia. “Saya pribadi ingin jadi ranking 1 cuma memang harus lebih disiapkan lagi. Dari hal-hal kemarin pertandingan tiga bulan kemarin seperti apa, evaluasinya seperti apa. Nanti setelah istirahat, refreshing, kita gempur lagi untuk ke persiapan tahun depan,” kata Ginting dilansir dari detikSport.

Prestasi terbaik yang ditorehkan Ginting di tahun ini adalah meraih perunggu di Olimpiade Tokyo 2021. Sementara rangking terbaik Ginting berada di urutan enam terbaik dunia untuk tunggal putra.

Absennya Ginting karena cedera di beberapa turnamen membuat Ginting tentu tidak lagi membuatnya berada di urutan 6.

“Pelajaran (yang diambil) selama pertandingan tiga bulan kemarin sih lebih ke kondisi prima badannya. Seperti sport science seperti apa, recoverynya, latihan-latihan seperti apa. Ya maksudnya mungkin menurut saya tak bisa kita lakukan sama seperti (latihan) di Jakarta. Ini kan satu dua hari sudah main lagi. Jadi latihan apa yang memang harus kita mengerti. Misalnya, biasanya di sini lari 20 kali keliling sampai di sana enggak bisa lagi. Lebih ke maintenance saja. Lalu refresing otak. Kadang kita kan capek match setiap hari, jadi cari cara baru lagi buat refresh lagi,” Ginting menjelaskan.

Begitu pun menyoal turnamen-turnamen yang bakal diikuti tahun depan. Ginting menyebut belum ada keputusan.

“Masih belum tahu sih turnamen-turnamen apa yang diprioritaskan tahun depan. Karena melihat dari turnamen 3 bulan kemarin saja ada cedera, segala macam. Bukan satu dua orang saja tapi atlet-atlet lain mengalami hal sama. Itu satu hal yang menjadi kekhawatiran kami sebagai atlet apalagi Olympic 2024 sudah dekat juga, pengejaran kualifikasi juga,” kata Ginting.

“Ya pastinya harus maksimal di turnamen yang kita ikuti. Dikuatin dari segi badan segala macam supaya tidak cedera,” kata dia menambahkan. (Fik/detiksport)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.