Minggu, Februari 25, 2024
BerandaKepriCovid Sudah Lenyap dari Kepri

Covid Sudah Lenyap dari Kepri

Beritaibukota.com,KEPRI – Virus covid-19 telah lenyap dari Provinsi Kepri. Data dari satgas covid-19 di Kepri dinyatakan sudah 0 (nol) kasus per Senin (13/12). Diharapkan kasus covid-10 tidak ditemukan lagi di Kepri.

Selama hampir 2 tahun jumlah penderita covid-19 di Kepri terhitung sebanyak 53.880 orang dengan angka kematian 1.759 orang. Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Lamidi mengharapkan peran dari semua pihak untuk bisa menjaga kondisi Kepri tanpa covid-19 ke depan.

“Kita sudah nol kasus. Jangan lengah. Jika bepergian ke luar Kepri harap jaga betul prokes sehingga tidak membawa virus lagi ke Kepri,” kata Lamidi, Selasa (14/12).

Meskipun saat ini Kepri sudah nol kasus covid-19 tapi untuk status zona, baru Natuna yang masih berstatus zona hijau. Sedangkan daerah lainnya masih berstatus zona kuning.

Lamidi juga mengatakan meskipun saat ini sudah berada di status nol covid, pengetatan dan pengawasan beberapa tempat tetap akan dilaksanakan seperti di pelabuhan maupun bandara. “Kita tak boleh lengah. Harus tetap waspada,” kata Lamidi.

Kabar gembira ini juga disambut bahagia warga Kepri. Salah satunya Martin warga Batu 7 Jalan DI Panjaitan. Martin mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang telah berjuang melawan penyebaran virus covid. “Semoga keadaan sudah normal dan ekonomi bisa bangkit lagi,” kata Martin yang juga penjual sate. (nto)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.