Senin, Juli 22, 2024
BerandaNatunaWamenkeu Kunjungi Natuna, Minta Pemilik UMKM Terus Semangat Di Masa Pandemi Covid-19

Wamenkeu Kunjungi Natuna, Minta Pemilik UMKM Terus Semangat Di Masa Pandemi Covid-19

Beritaibukota.com,NATUNA – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Republik Indonesia (RI) Suahasil Nazara berkunjung ke Natuna, Rabu (3/11). Kunjungan Suashasil ini didampingi Bupati Natuna Wan Siswandi.

Kedatangan Wamenkeu ini tak lain untuk meninjau stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Natuna. Suahasil mengatakan senang bisa berkunjung ke Natuna. Apalagi Natuna saat ini sudah masuk kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), level 1.

Masyarakat Natuna dinilai memiliki semangat yang tinggi meningkatkan perekonomian. Salah satunya lewat UMKM. Di masa pandemi covid para pelaku usaha diharapkan terus menerapkan protokol kesehatan. Suahasil mengatakan saat ini Pemerintah juga sudah membantu para pelaku usaha yang terdampak pandemi dengan bantuan Rp600 ribu per pelaku usaha.

Bupati Natuna mengatakan Pemkab juga sudah memiliki surat edaran pemberlakuan PPKM Level 1. Aturan ini sangat membantu pelaku usaha untuk tetap menghidupi keluarganya.

Para pelaku usaha UMKM di Natuna saat ini lagi proses berjuang kembali bangkit mengembangkan usaha setelah sempat terputus akibat pandemi covid yang sudah berjalan dua tahun. Bupati juga meminta masyarakatnya bisa berinovasi bagaimana tetap bisa menjalankan usaha di era pembatasan gerak gerik akibat pandemi ini.

“Mari kita berinovasi. Kita harus maju lebih setingkat untuk bisa terus meningkatkan ekonomi masyarakat di masa pandemi,” kata Bupati Natuna. (nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.