Minggu, Juni 23, 2024
BerandaTanjungpinangASN Pemko Tanjungpinang Bantu Nelayan Lewat Zakat

ASN Pemko Tanjungpinang Bantu Nelayan Lewat Zakat

Beritaibukota.com,-TANJUNGPINANG – Program zakat ASN Pemko Tanjungpinang untuk Jumat (03/9) kali ini ditujukan untuk alat tangkap nelayan. Pemberian alat tangkap nelayan diberikan kepada warga kampung Tanjung Ayun, Kampung Sekatap dan Kampung Kelam Pagi, Kelurahan Dompak.

“Bantuan ini untuk menunjang alat kebutuhan usaha masyarakat pesisir,” kata Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma saat menyerahkan bantuan bersama Baznas Kota Tanjungpinang.

Adapun yang menerima bantuan terdiri dari 13 nelayan Kampung Tanjung Ayun, 25 nelayan kampung sekatap, dan 21 nelayan kampung kelam pagi. Bantuan berupa bubu ketam dan jaring ikan.

“Dengan bantuan ini mudah-mudahan hasil tangkapan semakin bertambah, dan membawa keberkahan untuk keluarga serta dapat memenuhi kebutuhan hidup para nelayan di Kota Tanjungpinang, khususnya yang nelayan yang berhak menerima bantuan zakat ini,” harap Rahma.

Rahma menjelaskan bahwa bantuan ini bukan dari APBD, namun ini merupakan zakat dan bantuan sosial dari ASN Pemko Tanjungpinang, yang dikelola oleh Baznas Kota Tanjungpinang.

“Hasil dari zakat ASN ini lah, kami bersama Baznas memberikan bantuan alat tangkap ikan, untuk masyarakat atau nelayan yang berhak menerima. Semoga di hari Jumat berkah ini, bisa membuka pintu rezeki untuk keluarga para nelayan, dan bagi seluruh ASN Pemko yang telah memberikan zakat nya, mendapatkan pahala dari Allah SWT,” ucap Rahma.

Pak Kistar, Ketua RT 002 RW 004 Kel. Dompak yang mewakili para nelayan, mengucapkan terimakasih, atas bantuan yang diserahkan oleh Walikota Tanjungpinang untuk masyarakat nelayan di wilayah Dompak. “Alhamdulilah, terimakasih kepada Ibu Rahma, Baznas dan seluruh ASN Pemko Tanjungpinang, semoga bantuan ini membawa keberkahan. Semoga teman-teman nelayan akan lebih bersemangat lagi menjalakan usaha kami, ”ujarnya.

Turut hadir dan mendampingi, Komisioner BAZNAS Kota Tanjungpinang H. Syahrial Aziz, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kepala DP3APM, Sekcam Bukit Bestari dan Lurah Dompak. (ko)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.