Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaLinggaDua Hari, PKK Kepri Bagi 11 Ribu Masker di Lingga

Dua Hari, PKK Kepri Bagi 11 Ribu Masker di Lingga

Beritaibukota.com,BINTAN/LINGGA – Dalam dua hari ini, PKK Kepulauan Riau telah membagikan 11 ribu masker di Lingga. Adapun masker dibagikan kepada orang dewasa sebanyak 10 ribu dan 1.000 masker kepada anak-anak di Dabo khususnya anak-anak yang mengikuti posyandu.

Kedatangan Ketua TP-PKK Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari Ansar adalah bentuk  kunjungan kerja kepada masyarakat Lingga.

Dewi Ansar yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar dan Ketua DWP Kepri Qori Lamidi menyambangi pasar sayur di pagi hari untuk membagikan masker. Setiap masyarakat yang dijumpai diingatkan agar terus mendisiplinkan diri dengan memakai masker.

“Tujuannya dari pendistribusian masker ini adalah untuk memberikan stimulus kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker di masa pandemi sekarang,” kata Dewi Ansar.

Dewi Ansar juga mengingatkan kepada masyarakat Lingga untuk turut serta dalam vaksinasi. Ia mengatakan kombinasi antara vaksin dan protokol kesehatan akan mampu secara perlahan menurunkan pandemi Covid-19 di Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Lingga.

“Kita harus mampu beradaptasi di masa pandemi sekarang untuk beraktivitas sembari menerapkan protokol kesehatan,” imbau Dewi Ansar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Lingga Maratusholiha Nizar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas gerakan yang dilakukan TP-PKK Kepri ini. Maratusholiha mengatakan bahwa PKK sebagai salah satu unit pemberdaya masyarakat sudah semestinya untuk ikut serta dalam mengedukasi dan mengarahkan masyarakat untuk senantiasa memakai masker.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari ketua TP-PKK kepada masyarakat Dabo yang masih berjuang untuk menuntaskan pandemi Covid-19,” ujar Maratusholiha. (ko)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.