Senin, Juli 22, 2024
BerandautamaJepang Perbanyak Pembatasan Ketat Ketentuan Darurat Covid-19 di Beberapa Perfektur

Jepang Perbanyak Pembatasan Ketat Ketentuan Darurat Covid-19 di Beberapa Perfektur

Beritaibukota.com, – Jepang mulai Jumat (27/8) besok, bakal melakukan pembatasan ketat ketentuan darurat COVID-19 hingga 12 September 2021 untuk Hokkaido, Miyagi, Gifu, Aichi, Mie, Shiga, Okayama, dan Hiroshima. Hal ini disampaikan Perdana Menteri Yoshihide Suga dilansir dari laman wowkeren.com. Jepang menjadi tuan rumah Paralimpiade yang sudah dibuka sejak Selasa (24/8) malam.

Pembatasan yang akan diterapkan berupa tidak ada lagi restoran yang boleh menyediakan layanan minuman beralkohol maupun karaoke. Penggunaan batasan operasional sampai pukul 20.00 juga diinstruksikan. Termasuk pembatasan pengunjung di tempat fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan. Bahkan penumpang kereta komuter juga dikurangi hingga 70 persen.

Saat ini Jepang sudah menerapkan status darurat sebagian untuk 16 perfektur. Bahkan direncanakan akan ditambah empat lagi menjadi 20 perfektur yaitu Kochi, Saga, Nagasaki, dan Miyazaki.

Saat ini Jepang mencatatkan 21.569 kasus positif COVID-19 baru, dengan 4.220 di antaranya dilaporkan di Ibu Kota Tokyo. Angka 21 ribu kasus baru ini pun tiga kali melampaui puncak kasus pada April dan Mei lalu. (nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.