Jumat, Juni 14, 2024
BerandaKepriGubernur Kepri Gesa Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kepri

Gubernur Kepri Gesa Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kepri

Beritaibukota.com,KEPRI – Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Rabu (29/11) sangat serius dalam menggesa vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kepri. Ansar ingin semua anak usia 6-11 tahun di Kepri bisa mendapatkan vaksin tepat waktu. Sejauh ini komitmen Ansar untuk menggesa vaksinasi anak sangat baik. Hal ini terlihat dari keseriusan Ansar untuk selalu memantau tempat vaksinasi yang ada di Kepri. .

Ansar mengatakan jumlah anak yang divaksin usia 6-11 tahun di Kepri tiap hari akan terus bertambah karena semua tim bekerja dengan baik. Ansar mengatakan per harinya jumlah anak usia 6-11 tahun yang divaksin bisa mencapai 2-3 ribu orang se Kepri. Adapun jumlah anak di Kepri usia 6-11 tahun yang akan divaksinasi sekitar 221 ribu lebih. Dengan demikian total anak yang sudah divaksin sudah mencapai 9,84 persen dan yang belum divaksin 199.851 orang lagi.

Ansar mengatakan dengan divaksinnya anak-anak maka tingkat kekebalan tubuh mereka terhadap virus covid-19 akan semakin bagus dan meningkat. Dengan begitu resiko penularan covid-19 di Kepri akan semakin kecil bahkan bisa tidak ada lagi.

“Protokol kesehatan memang perlu. Tapi vaksinasi adalah senjata yang paling ampuh menahan laju penyebaran virus covid-19,” kata Ansar.

Ansar juga menyebutkan disaat semua anak sudah divaksin maka kegiatan sekolah akan lebih terjamin kelancaran proses belajar mengajar. Dengan kekebalan tubuh yang dimiliki anak sekolah, Ansar mengatakan memungkinkan akan semakin sedikit yang terserang penyakit.

“Jadi kami himbau untuk semua orangtua supaya segera membawa anak usia 6-11 tahun ke tempat vaksinasi yang telah tersedia. Ayok jangan sampai lupa biar kita semua sehat,” kata Ansar.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.