Jumat, Juni 14, 2024
BerandaNasionalHari ini Panglima TNI Dilantik Bersama Kepala BNPB dan Duta Besar

Hari ini Panglima TNI Dilantik Bersama Kepala BNPB dan Duta Besar

Beritaibukota.com,NASIONAL – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik calon panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, Rabu (17/11). Hal ini disampaikan langsun oleh Jokowi dalam wawancaranya dengan sejumlah wartawan, Selasa (16/11).

Pelantikan Panglima TNI dijadwalkan digelar pukul 13.30 bertempat di Istana Negara, Jakarta. Selain melantik Panglima TNI juga direncanakan akan melakukan pelantikan Kasad, kepala BNPB dan sejumlah duta besar.

Seperti diketahui Andika Perkasa merupakan KSAD yang sudah ditunjuk Jokowi menjadi calon satu-satunya untuk mengisi jabatan Panglima TNI. DPR juga telah menyetujui pencalonan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI setelah uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan Komisi I DPR, Sabtu (6/11) . Keputusan tersebut diambil dalam rapat paripurna kesembilan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022, Senin (8/11). Andika diusulkan oleh Presiden Joko Widodo menjadi calon panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada November 2021. (fik)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.