Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaTanjungpinangKemenag Tanjungpinang Apresiasi Persiapan Gereja Katolik Kristus Raja Tanjungpinang Sambut Perayaan Natal

Kemenag Tanjungpinang Apresiasi Persiapan Gereja Katolik Kristus Raja Tanjungpinang Sambut Perayaan Natal

Beritaibukota.com,TANJUNGPINANG – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang Drs. H. Ahmad Husein, M.HI melakukan kunjungan monitoring Rumah Ibadah dalam persiapan jelang pelaksanaan ibadah malam Natal di Gereja Katolik Kristus Raja Tanjungpinang, Rabu (22/12).

Ahmad Husein yang datang bersama Plt. Penyelenggara Katolik Albertus Kurniawan Adi, SE, M.Ak dan Kepala Tata Usaha Bp Zahid, S.Ag di sambut baik oleh Pastor Kepala Romo Agustinus Dwi Pramodo dan beberapa orang Panitia Natal.

Pastor Pram sapaan akrabnya mengatakan pelaksanaan ibadah perayaan Natal 24 Desember 2021 telah dipersiapkan panitia dengan baik. “Segala sesuatunya dipersiapkan dengan baik. Mulai dari sistem pendaftaran online tempat duduk umat, pelaksanaan protokol kesehatan, sistem keamanan dan tata laksana Perayaan Ekaristi,” kata Pastor Pram.

Pelaksanaan Ibadah malam Natal nantinya dilaksanakan dua sesi yaitu pukul 18.00 dan pukul 20.00 WIB dan Pelaksanaan Natal pagi akan dilaksanakan juga dua sesi yaitu pukul 07.00 dan pukul 09.00 bertempat di Gereja Katolik Kristus Rata Tanjungpinang.

Sementara itu Ahmad Husein sangat menyambut baik dan mengapresiasi persiapan Umat Katolik di Kota Tanjungpinang dalam mempersiapkan pelaksanaan Ibadah Malam Natal dan Perayaan Natal pagi. Husein juga berpesan dua hal yaitu pertama menciptakan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah ke sistem keamanan baik melibatkan pihak internal maupun pihak eksternal. Kedua, laksanakan penerapan protokol kesehatan dengan baik dan benar mengingat kita masih berada dalam masa pandemi. Umat Katolik dan panitia untuk selalu waspada.

“Harapan saya, pelaksanaan ibadah Natal di Gereja Katolik Tanjungpinang berjalan dengan lancar dan baik, agar Iman Umat selalu tumbuh dan berkembang sehingga terciptanya kerukunan baik di tingkat internal maupun eksternal,” Ujar Ahmad Husein (nto/rilis kemenag Tanjungpinang)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.