Senin, Juli 22, 2024
BerandaolahragaMalaysia Singkirkan Tim Piala Sudirman Indonesia

Malaysia Singkirkan Tim Piala Sudirman Indonesia

Beritaibukota.com,- Tim piala sudirman Indonesia kembali harus gagal membawa pulang piala Sudirman. Tim Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia yang lebih tampil ngotot sewaktu berlaga di ajang bergengsi badminton ini. Indonesia kalah 2-3 dan harus angkat koper terlebih dahulu.

Kekalahan tim Indonesia sudah mulai terlihat ketika Ganda Putra nomor satu dunia kalah di pertandingan pertama 0-2 dari pasangan Malaysia. Harapan sempat muncul ketika tunggal Putri Indonesia Gregori Mariska Tunjung memberi permainan terbaiknya dengan mengalahkan pemain tunggal Malaysia sehingga merubah kedudukan menjadi 1-1. Gregoria berhasil mengalahkan tunggal putri Malaysia, Kisona Selvaduray lewat rubber game dengan skor 22-20, 18-21, 21-19.

Namun Indonesia harus kembali menelan kekalahan saat pemain tunggal putra, Antoni Ginting takluk dua gim langsung dari Lee Zii Jia dengan skor 11-21, 16-21. Dengan demikian, skor sementara Indonesia tertinggal 1-2 dari Malaysia.

Indonesia kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat juara olimpiade ganda putri Indonesia. Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan Pearly Tan/Thinaah Muaralitharan pada pertandingan keempat dengan skor 22-20, 17-21, dan 21-18.

Di pertandingan penentuan, ganda campuran Indonesia justru kalah dari ganda campuran Malaysia. Praveen Jordan/Melati Daeva yang tampil di laga terakhir gagal kalahkan ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See yang menang 19-21, 21-9 dan 16-21.

Kekalahan tim bulutangkis Indonesia membuat penggemar bulutangkis di Tanah Air merasa kecewa. Apalagi semua pemain Indonesia yang bertanding melawan Malaysia memiliki peringkat dunia lebih baik dari pemain Malaysia.

“Kecewa terhadap tim Piala Sudirman,” ungkap Opi, alah satu penggemar badminton Indonesia yang menyaksikan lewat TV pertandingan tersebut. (nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.