Selasa, Maret 5, 2024
BerandaKepriMasyarakat Kepri Diminta Jangan Lalai Karena Status PPKM Kepri Sudah Level 1

Masyarakat Kepri Diminta Jangan Lalai Karena Status PPKM Kepri Sudah Level 1

Beritaibukota.com,KEPRI – Masyarakat di Kepri diminta tidak lengah disaat status Kepri berada pada level I PPKM. “Kovid belum hilang, pandemi belum berakhir dari Kepri. Masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Ansar, Jumat (8/10).

Ansar mengatakan kelonggaran dan kemudahan yang diberikan pemerintah bukan berarti kondisi sudah normal seperti awal. Pemerintah memberi kesempatan kepada masyarakat agar bisa lebih leluasa dalam menjalankan roda bisnis perekonomian.

Untuk itu masyarakat harus tetap waspada dan jangan menjadi lengah terhadap peredaran virus covid-19. “Tentu kita tidak mau Kepri kembali ke level 4 dengan tingkat penyebaran covid-19 yang kembali tinggi karena kelalaian kita,” kata Ansar lagi.

Ansar juga mengharapkan dengan penurunan level ini juga dapat memperbaiki perekonomian Kepri yang sempat terpuruk. Untuk itu trabel bubble di Batam dan Bintan diharapkan bisa menjadi awal pemicu perkembangan ekonomi kepri.

Sektor wisata menjadi salah satu andalan provinsi Kepri dalam meningkatkan pendapatan asli daerah. Tutupnya sejumlah tempat wisata di Kepri sangat berpengaruh besar terhadap pencapaian PAD Provinsi Kepri.

Tidak hanya itu, banyak juga karyawan hotel terpaksa dirumahkan bahkan berhenti karena belum beroperasinya hotel-hotel di tempat wisata. Untuk itu diharapkan kepada semua pihak agar selalu menjaga kebersihan, menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. (ko)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.