Senin, Juli 22, 2024
BerandaTanjungpinangPenjabat Wali Kota Tanjungpinang Apresiasi Kegiatan Open Base dan Static Show di...

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Apresiasi Kegiatan Open Base dan Static Show di Bandara Raja Haji Fisabilillah

Beritaibukota.com,TANJUNGPINANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, menyatakan apresiasi mendalam terhadap kegiatan Open Base dan Static Show yang digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjungpinang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Elang Khatulistiwa Skuadron Udara I Goes to Tanjungpinang yang berlangsung selama dua hari.

Hasan menegaskan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mendukung kegiatan tersebut, khususnya dalam mengundang para pelajar di Tanjungpinang. “Sebagai pemerintah, kita mendukung karena ini kegiatan positif yang membangkitkan semangat para pelajar di Tanjungpinang karena melihat langsung alutsista,” ujar Hasan pada Jumat (16/2).

Selain memberikan dukungan, Hasan juga menerima penghargaan tanda penghormatan dari Lanud RHF Tanjungpinang. Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, menjelaskan bahwa kedatangan jet tempur tersebut dalam rangka misi latihan maverick dan terbang jelajah.

Tidak hanya jet tempur, Bandara RHF Tanjungpinang juga disinggahi oleh Heli H-225m/H-2215 dari Skuadron Udara 8 Lanud Atang Sanjaya Bogor, serta Pesawat Hercules C-130 dari Skuadron 33 Lanud Sultan Hasanudin Makassar. Mereka melaksanakan latihan maverick dan terbang jelajah, terbang dari Skuadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak.

Alutsista perang tersebut akan bermalam di Bandara RHF Tanjungpinang sebelum melanjutkan misi ke Lanud Roesmin Noerjadin Pekanbaru. “Dari Pekanbaru, jet tempur itu akan melanjutkan misi ke Kota Batam pada 29 Februari mendatang,” tambah Kolonel Pnb Andi.

Penulis : beritaibukota.com

editor : redaksi

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.