Jumat, April 26, 2024
BerandaKepriPT Timah Ajukan Pembaruan Lokasi, Pemprov Sebut Perlu Dibahas Bersama

PT Timah Ajukan Pembaruan Lokasi, Pemprov Sebut Perlu Dibahas Bersama

Beritaibukota.com,KEPRI – PT Timah mengajukan pembaruan lokasi eksplorasi timah untuk wilayah Lingga dan Karimun. Untuk melakukan pembahasan ini dilakukan pertemuan antara Pemprov Kepri bersama PT Timah di Grand i Hotel Batam, Rabu (28/9).

Pemprov Kepri diwakili Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara memberikan apresiasi kepada PT Timah yang telah berinvestasi dan beroperasi lama di Provinsi Kepulauan Riau.

“Terimakasih PT Timah yang atas investasinya dan turut bersama membangun Provinsi Kepulauan Riau,” ucapnya.

Menyinggun terhadap keinginan PT Timah untuk pemberian izin dan rekomendasi lokasi eksplorasi baru bagi PT Timah, Adi mengatakan dibutuhkan kehati-hatian dalam pemberian ruang eksplorasi, baik untuk zona wilayah laut maupun zona daratan.

“Untuk itu perlu kita bahas bersama aturannya karena investasi ini sebenarnya memberikan dampak positif bagi masyarakat Kepri pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Apalagi PT Timah ini adalah BUMN yang tujuan eksplorasinya yaitu memanfaatkan bumi dan kekayaan alamatnya terkandung di dalamnya untuk kesejahteraan masyarat, ” jelasnya.

Untuk itu kata Adi proses pemberian izin ini perlu dibahas bersama secara cermat, hati-hati dan bijak sehingga tidak ada ketentuan atau peraturan yang dilanggar.

“Pada prinsipnya kita akan padu serasikan dengan kondisi saat ini. Untuk pemberian izin dan rekomendasi kita juga akan menunggu dan memperhatikan tata ruang Lingga serta Karimun. Semoga semuanya berjalan lancar sehingga hasilnya maksimal demi optimal dari upaya investasi ini,” tutupnya. (redaksi)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.