Minggu, Juni 23, 2024
BerandaKarimunRayakan Imlek, Pesta Kembang Api Hanya Diperbolehkan di Tempat Tertentu

Rayakan Imlek, Pesta Kembang Api Hanya Diperbolehkan di Tempat Tertentu

Beritaibukota.com,KARIMUN – Polres Karimun melakukan rapat koordinasi bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam rangka pengamanan perayaan imlek 2573 tahun 2022 dan Cap Gomeh di Kabupaten Karimun, di Rupatama Polres Karimun, Selasa (25/01).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Wakapolres Karimun KOMPOL Isa Imam Syahroni, didampingi Kemenag Kabupaten Karimun H. Zamzuri dan ketua PSMTI Kabupaten Karimun Edy Viryadharma dan diikuti Kapolsek jajaran Polres Karimun serta instansi terkait, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Karimun.

“Rapat koordinasi ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dilaksanakan dan ini adalah wujud toleransi antar umat beragama dalam rangka menjelang perayaan hari besar keagamaan umat Tionghoa dengan mengedepankan protokol kesehatan,” ungkap Syahroni.

Syahroni juga mengharapkan selama perayaan Imlek 2573 tahun 2022 partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Karimun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Adapun hasil rapat kordinasi tersebut adalah sebagai berikut;

1.Kerja sama dan Sinergitas antara Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda dalam menciptakan Sitkamtibmas pada saat Perayaan Imlek 2022.
2.Menerapkan Protokol Kesehatan pada saat perayaan imlek baik giat Ibadah di Klenteng dan Viahara.
3.Tidak ada Pesta kembang api terpusat hanya ditempat ditentukan dengan pembatasan waktu menghargai lingkungan dan umat agama lain beribadah.
4.Para Kapolsek Jajaran agar melakukan Rakoor dengan Camat dan PSMTI dalam persiapan hari raya imlek di kewilayahan.
5.PSMTI dan pengurus Klenteng/Viahara agar melaporkan kegiatan Ibadah laiinnya guna dilakukan pengamanan oleh Polres Karimun.

Sementara itu Zamzuri mengharapkan selama perayaan Imlek 2573 tahun 2022 berjalan aman dan lancar. “Mari kita sambut perayaan Imlek 2573 tahun 2022 dengan aman, damai dan hikmat, ” kata Zamzuri. (nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.